Senin, 06 April 2015

Manusia Bodo suka Surga DUNIA...!!!?


Manusia Bodo suka Surga DUNIA...!!!?
Wanita Sholeha
Mengapa manusia suka Surga DUNIA, Kenimatan di dunia ini tiada batasnya sama sekali, apa yang diperlukan semuanya ada. Apa yang ingin dimakan atau diminum juga ada. Semua kebutuhan di dunia sudah disediakan oleh Allah swt. Akan tetapi apa yang ada di dunia ini, apa yang kita pakai atau kita makan, sudah pasti ada di sorga. Akan tetapi, apakah kita masih dapat menggunakannya atau memakannya sama seperti kita masih hidup di dunia? Misalnya, ketika kita lapar atau haus, kita bisa makan atau minum ambil ke dapur. Ketika kita ingin mandi karena panas, kita bisa langsung ke kamar mand atau ke kolam renang untuk mandi. Akan tetapi jika kita sudah mati, apakah akan semudah itu kita melakukannnya? Tentu tidak bukan!, karena semua itu dapat atau hanya dilakukan berdasarkan amalannya masing-masing ketika ia masih hidup di dunia. Semua itu boleh kita artikan yaitu dengan kata lain “pahalanya”. Di dalam kubur misalnya, yang menemani kita adalah amalan-amalan ketika kita hidup di dunia, mislnya sholat kita, puasa kita, dan ibadah kita yang lainnya.

Namun, pada kenyataannya sekarang ini, mengapa manusia suka akan surganya dunia? Sedangkan semua itu tidak akan kekal, yang kekal adalah surga akhirat. Enak dan nyaman sekali, lebih nyaman dan enak dari apa yang sudah kita nikmati di dunia ini. Namun, masih tetap saja manusia suka akan surganya dunia. Lalu, apa alasan mereka suka sekali akan surganya dunia?

Alasannya adalah:
  1. karena surga dunia enak
  2. karena surga dunia hanya ada di dunia
  3. karena akan beruntung jika dapat surga dunia serta dapat surga akhirat, jadi dapat kedua-duanya surga yang telah dijanjikan oleh Allah swt
  4. karena manusia suka yang serba instan
  5. karena manusia telah terpengaruh akan godaan setan

dan banyak alasan lainnya. Dengan ini untuk kita, tepuk dada tanya selera, apakah kita juga suka dengan surganya dunia?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...