Lima Kata Bijak Motivasi Kehidupan: Mario Teguh

Apakah anda seorang pecundang seperti saya? Mungkin tidak. Memang sayalah yang pecundang. Setiap hari selalu saja mengalah, tidak pernah menang sedikitpun. Nasid selalu saja tidak memihak. Mengapa ya? Mungkin karena “dosa”. Lalu bagaimana untuk membangktkan jiwa yang lemah itu? Mungkin ini caranya. Lima kata bijak sebagai motivasi kehidupan dari Bapak Mario Teguh. Orang yang termahal gajinya ya, orang kaya.

Kelima kata bijak tersebut adalah sebagai berikut:
1.      “Sikap adalah perbuatan yang simple namun akan bisa membuat perbedaan yang besar”.
Bagaimana….. bagus bukan? Sebuah perbedaan dapat dilihat oleh mata lahir kita, akan tetapi sesuatu yang tersembunyi, dengan apa kita melihatnya? Tentu saja dengan mata batin kita.

2.      “Larut dalam kesedihan tidak akan bisa membuatmu bangkit, hapus air matamu dan segera bergerak maju”.
Jangan sedih (la tahjan), Tuhan pasti punya rahasia, akan tetapi kita tidak tahu apa itu, kita tunggu saja, keputusan-Nya pasti yang terbaik.

3.      “Seberat apapun harimu, jangan pernah biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tidak pantas mendapat apa yang kamu inginkan”.
Kamu harus yakin dengan kemapuanmu, Tuhan akan selalu bersaamu, karena kamu aalah yang terbaik, jangan perdulikan mereka, kamu harus tegar, seperti taxsi tegar.

4.      “Kemarahan adalah sebuah kondisi dimana lidah bekerja lebih cepat dibandingkan dengan pikiran, dan kata-kata yang sudah terucap hanya akan menjadi sebuah penyesalan”.
Jangan suka marah ya, nanti kamu cepat tua dan jantungan, bias-bisa strok. Karena jika marah itu membuang banyak kalori.

5.      “Mampu tertawa disaat diri sedang terluka merupakan salah satu bukti seberapa kuat kamu bisa menjalani hidup ini”.
Tertawalah kamu selagi kamu mampu untuk tertawa, siapa tahu esok tertawa bayar, dan bahkan dilarang untuk ketawa.

Nah, bagaimana dengan anda, apakah anda sudah merasa bangkit semangatnya? Mudah-mudah bias ya, saya juga bias, apalagi anda. Kita harus menang melawan takdir ini, jangan mengaku kalah sebelum pinggang kita patah.

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours