Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kehidupan kita tidak akan terlepas dari kalender. Dan pula kita ketahui bahwa kita mempunyai dua kalender,



Apakah ada Kalender Dosa: Sugianto, S.Pd.I
Kalender
Ditemukan sebuah Kalender Dosa: by Sugianto, S.Pd.I (23 Apr 2014)

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kehidupan kita tidak akan terlepas dari kalender. Dan pula kita ketahui bahwa kita mempunyai dua kalender, yaitu kalender Masehi dan kalender Hijriyah, yang nama lainnya adalah kamariyah dan syamsiah. Kalender kamariyah untuk kalender hijriyah, sedangkan kalender samsiah buat kalnder masehi.

Kemudian apa kalender itu? Kalender atau sebuah kalender adalah sebuah sistem untuk memberi nama pada sebuah periode waktu (seperti hari sebagai contohnya). Nama-nama ini dikenal sebagai tanggal kalender. Tanggal ini bisa didasarkan dari gerakan-gerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan. Kalender juga dapat mengacu kepada alat yang mengilustrasikan sistem tersebut (sebagai contoh, sebuah kalender dinding).

Setiap harinya kita pasti ada kegiatan, baik yang baik atau yang buruk. Semua itu bergulir setiap harinya. Hari berganti hari hingga menadi tahun. Dengan berputarnya waktu, sudah berapa banyak dosa dan kesalahan atau kebaikan yang telah kita lakukan? Dosa atau kebaikan yang kita lakukan itu pastinya akan dicatat oleh dua malaikat yaitu Raqib dan Atit. Namun, apakah anda pernah mencatat dosa yang pernah anda lakukan? Misalnya pada hari minggu jam 8 anda korupsi 10 milyar, kemudian uang tersebut anda poya-poyakan. Atau anda melakukan selingkuh atau zina dengan orang yang bukan hak anda (muhrim). Dan banyak lagi yang lainnya.

Coba, mulai sekarang tulis dosa-dosa anda dibuku diari anda atau kalender anda silang, agar anda merasa sudah banyak dosa yang anda lakukan, dan anda merasa tidak akan mengulanginya lagi. Dan akhirnya anda menyesal dan bertobat.

Lalu apa yang dimaksud dengan tanggal? Tanggal di dalam kalender adalah sebuah referensi kepada hari tertentu di dalam system kalender tersebut. Penanggalan memungkinkan seseorang untuk mengidentifikasikan hari tertentu. Jarak antara dua hari dapat dihitung, misalnya "30 April 2014" adalah 29 hari setelah "1 April 2014" di dalam kalender Gregorian.
Tahukah kalian, siapa orang yang perama sekali menciptakan kalender dosa? Orang itu tiada lain adalah Sugianto, S.Pd.I. dan apakah anda sudah mempunyai kalender dosa?

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours