Doa iftitah adalah doa yang dibaca setelah takbiratul ikram di dalam sholat, baik sholat fardhu ataupun sholat sunat. Andaikan kita mengetahui bahwa di dalam


Dalam Doa Iftitah terdapat Afirmasi Yang Dahsyat
Berdo'a
Dalam Doa Iftitah terdapat Afirmasi Yang Dahsyat

Doa iftitah adalah doa yang dibaca setelah takbiratul ikram di dalam sholat, baik sholat fardhu ataupun sholat sunat. Andaikan kita mengetahui bahwa di dalam do’a iftitah terdapat afirmasi sebuah komitmen yang mulia dengan Sang Khalik. Apa komitmen itu?

Komitmen itu adalah “sesungguhnya salatku, ibadahku, hidupku, dan matiku untuk Allah”. Andaikan kita mengetahui bahwa sesungguhnya di dalam setiap gerakan dan bacaan sholat itu ada makna dan hikmahnya. Akan tetapi banyak diantara kita tidak mengetahuinya, dan bahan ada yang mengetahuinya tidak mau menerapkannya. Dan bahkan pula menghilagkan salah satu rukun di dalam sholat, yaitu “tumaniknah” (berhenti sejenak).

Berdasarkan judul di atas, “Dalam Do’a Iftitah Ada Afirmasi Yang Dahsyat” apa itu? Afirmasi yang dimaksud adalah komitmen tadi yaitu sesungguhnya salatku, ibadahku, hidupku, dan matiku untuk Allah”.

Lalu apa yang dimaksud dengan afirmasi? Afirmasi merupakan sebuah metode penegasan kepada diri kita untuk menjadi apa yang kita katakan, apa yang kita pikirkan, dan apa yang kita impikan. Maka dari itu, dalam do’a iftitah itu sering kita ucapkan lima kali sehari semalam. Semua itu adalah penekanan agar kita sungguh-sungguh dan yakin bahwa kita ini adalah milik-Nya. Sebuah penegasan....yang tidak bisa kita pungkiri.


Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours