Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu atau dinanti-nanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Karena pada bulan Ramadhan ini terdapat berbagai rahmat dan nikmat yang Allah swt. berikan kepada seluruh umat manusia. Pintu neraka ditutup dengan rapat-rapat, sedangkan pintu surga dibuka selebar-lebarnya. Jika kita beribadah hanya sebesar zarrah (debu) akan dibalas oleh Allah swt. sebanyak-banyaknya. Maka dari itu, umat Islam di seluruh dunia sangat mendamba bulan yang penuh Rahmat ini.

Pada tahun 2014 ini, menurut perhitungan kalender Kamariah (Masehi), maka bertepatan dengan tanggal 29 Juni yaitu hari Minggu. Namun, untuk kepastian dalam melaksanakan ibadah puasa, kita akan menunggu sidang isbat atau melihat hilal (anak bulan), sesuai dengan keputusan ulama Indonesia. Mudah-mudahan pada tahun ini tidak ada lagi perbedaan dalam melaksanakan ibadah puasa (syaum) antara Muhamadiyah dan pemerintah (NU).

Kita yang hanya orang kecil pastinya akan mengikut apa yang dikatakan oleh pemerintah yang sesuai dengan keputusan MUI (Majelis Ulama Indonesia).
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours