Kamis, 19 Maret 2015

Resep Panjang Umur secara Islami


Sugianto, S.Pd.I
Resep Panjang Umur Menurut Islam, Umur manusia yang paling panjang di dunia ini adalah Nabi Allah Adam as. Usia Nabi Adam mencapai 1.000 tahun. Kemudian disusul oleh Nabi Allah Nuh, dengan usia 950 tahun, dan akhirnya ke Nabi Muhammad saw. 63 tahun. Berarti yang paling cepat wafatnya adalah Nabi Muhammad saw. Jadi kita selaku umat Nabi Muhammad saw hanya berkisar 63 tahun. Jika ada yang lebih dari usia tersebut, itu berarti “bonos”, dan apabila belum mencapai usia 63 tahun sudah meninggal, itu adalah takdir dari Allah swt. Semua itu adalah ketentuan dari Allah.

Di bawah ini akan kami paparkan resep panjang umur menurut Islam. Panjang umur menurut Islam ada dua, yaitu usianya bisa mencapai seratus tahun atau lebih, yang kedua adalah namanya selalu disebut-sebut atau dikenang oleh orang-orang meskipun ia sudah lama meninggal (sebelum usia 63 tahun) seperti UJ (Ustaz Jefri misalnya).

Jadi apa resepnya? Resepnya adalah:
1.       makanlah makanan yang bergizi (jangan makan makanan yang banyak mengandung zat kimia, apalagi mie instan).
2.       tebarkan senyuman kepada sesama.
3.       sedekah.
4.       silaturahmi.
5.       puasa senin kamis.
6.       sholat tahajut dan duha.
7.       mengaji (membaca Al-Quran).
8.       banyak minum air putih.
9.       masalah jangan terlalu dipikirkan.
10.   positif tingking.

nah, itu lah resep panjang umur menurut Islam, semoga bermanfaat buat kita semua. Akan tetapi semua yang sudah Allah tentukan ituadalah takdir-Nya semata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...