Do’a Mustajab Nabi Zakaria As Minta Anak Karena Istrinya Adalah Seorang Yang Mandul

Alhamdulillah, syukur penulis ucapkan kehadirat Allah swt. yang mana dengan rahmat dan nikmat-Nya jualah semua artikel ini dapat disajikan kehadapan pemirsa di d dunia maya (di manapun berada). Pada kesempatan kali ini penulis akan menyampaikan materi mengenai “Do’a Mustajab Nabi Zakaria As Minta Anak Karena Istrinya Adalah Seorang Yang Mandul”.

Do’a Nabi Zakaria telah di abadikan di dalam Al-Quran surah Maryam ayat 4-6 yang artinya “    4. ia berkata "Ya Tuhanku, Sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, Ya Tuhanku. 5. dan Sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku[898] sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, Maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera, 6. yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya'qub; dan Jadikanlah ia, Ya Tuhanku, seorang yang diridhai" (QS. Maryam: 4-6).

Keterangan: [898] Yang dimaksud oleh Zakaria dengan mawali ialah orang-orang yang akan mengendalikan dan melanjutkan urusannya sepeninggalnya.Yang dikhawatirkan Zakaria ialah kalau mereka tidak dapat melaksanakan urusan itu dengan baik, karena tidak seorangpun diantara mereka yang dapat dipercayainva, oleh sebab itu Dia meminta dianugerahi seorang anak.

Dalam surah lain yaitu surah Ali Imran ayat 38 yang artinya “Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa" (Ali Imran: 38).

Jika pemirsa ingin melihat bunyi ayatnya silakan buka saja Al-Quran. Karena jika penulis memasukkan ayatnya ke dalam internet akan berubah menjadi kotak-kotak. Jadi mohon maaf jika artikel ini kurang (tidak sesuai dengan apa yang diharapkan). Pakai tulis latin bias juga sih, nanti akan kami coba.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua. Amin…..   



Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours