Doa Mustajab Nabi Yusup As

Apakah anda pernah berdo’a memohon kepada Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa? Sudah pasti pernah bukan? Kita (manusia) tidak akan pernah terlepas dari Tuhan Yang Maha Esa, kita pasti akan membutuhkan-Nya. Karena Dia-lah yang telah meciptaan kita semua. Semua makhluknya mungkin juga berdo’a kepada-Nya.

Namun apakah kita mengetahui apakah do’a itu sebenarnya. Pengertian Do’a adalah “permohonan kepada Allah yang disertai kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan dan kemaslahatan yang berada di sisi-Nya”. Di dalam berdo’a kita harus khusuk agar Tuhan mengabulkan permohonan kita. Namun apakah yang dimaksud dengan khusuk itu?

Sedangkan sikap khusyu’ dan tadharru’ dalam menghadapkan diri kepada-Nya merupakan hakikat pernyataan seorang hamba yang sedang mengharapkan tercapainya sesuatu yang dimohonkan. Itulah pengertian dari do’a dan khususk secara syar’i yang sebenanya.

Kembali kepada judul di atas, untuk do’a mustajab Nabi Yusup As, adalah sebagai berikut yang terdapat dalam al-Quran surah Yusuf ayat 101 yang artinya “Ya Tuhanku, Sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta'bir mimpi. (ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam Keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh” (QS. Yusuf: 101).

Untuk mengetahui tulisan arabnya, silakan saja buka al-Quran surah Yusuf  ayat 101. semoga bermanfaat dan terima kasih. Do’a ini bisa dibaca ketika habis sholat lima waktu atau ketika mau tidur, dan semoga kita akan diberi kekayaan dan pandai seperti Nabi Yusup as.

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours