Doa Mustajab Nabi Adam As

Beberapa waktu lalu kami telah memposting do’a mustajab dibalik surah Al- Fatihah, kali ini kami akan berbagi kepada pemirsa yaitu doa mustajab Nabi Allah Adam Alaihisalam. Do’a mustajab Nabi Allah Adam Alaihisalam ini terdapat di dalam Al-Quran surah Al-Baqarah ayat 37. namun di dalam ini Allah hanya menjelaskan bahwa Allah swt sudah mengajari Nabi Adam cara berdoa untuk tobat.

Perhatikanlah arti dari surah Al-Baqarah ayat 37 yang berbunyi “Kemudian Adam menerima beberapa kalimat[40] dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang” (QS. Al Baqarah: 37).

Keterangan: [40]. Tentang beberapa kalimat (ajaran-ajaran) dari Tuhan yang diterima oleh Adam sebahagian ahli tafsir mengartikannya dengan kata-kata untuk bertaubat.

Sebenarnya sebagaimana yang kita ketahui bahwa Nabi Adam menyesal telah menuruti akan godaan setan yang terkutuk untuk mendekati pohon yang terlarang itu. Sebenarnya pohon yang terlarang itu bukan sembarang pohon, yang dimaksudkan adalah pohon kekekalan yaitu “zakar atau pelir”.

Semua itu hanya makna konotasi (kiasan) jika kita lihat dari pelajaran bahasa Indonesia.
 



Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours