Pernahkah kita mendengar ada orang yang tidak punya anak? Mereka berobat kesana kemari, minum obat ini obat itu, akan tetapi masih juga belum dikaruniai seorang anak atau buah hati. Hidup ini terasa sepi jika tidak mempunyai buah hati. Rumah bagaikan kuburan yang selalu saja sepi dari suara-suara atau tangisan bayi sang buah hati. Semua orang menginginkan buah hati sebagai penghibur lara disaat-saat pulang kerja. Anak adalah penawar, dan anak itu pula bisa menjadi racun bagi kita. (kembalikan kepada diri kita, apakah kita selama ini menjadi racun atau penawar bagi orang tua kita?).

Jika bicara agama, biasanya yang menyebabkan kita belum diberi anak itu ada beberapa faktor, diantaranya:
  1. dosa atau kesalahan kita sebelum kita kawin.
  2. dosa pasangan kita sebelum kawin (mungkin pernah ngobat, ngesek, menghina orang lain atau apa saja, kesalahan di masa lalu).
  3. dan banyak lagi yang lainnya.

Jika dilihat dari kesehatan:
  1. air mani encer (bagi laki-laki).
  2. tidak subur (bagi perempuan).
  3. kurang sehat, banyak pikiran.
  4. dan banyak lagi faktor yang lainnya.

Kami selaku penulis menyarankan, disamping berobat, ingat “tobat” kemudian berdoa dengan doa di bawah ini. Sedangkan istri Nabi Zakaria yang mandul saja bisa punya anak. Dulu dizaman Nabi, kata “mandul” itu sudah ada, makanya itlah sejarahnya. Anda harus yakin dengan kekuasaan ALLAH SWT. Insya ALLAH Ia akan menolong hambanya.


38. di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa".
39. kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakariya, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya): "Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang puteramu) Yahya, yang membenarkan kalimat[193] (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi Termasuk keturunan orang-orang saleh".
40. Zakariya berkata: "Ya Tuhanku, bagaimana aku bisa mendapat anak sedang aku telah sangat tua dan isteriku pun seorang yang mandul?". berfirman Allah: "Demikianlah, Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya".
41. berkata Zakariya: "Berilah aku suatu tanda (bahwa isteriku telah mengandung)". Allah berfirman: "Tandanya bagimu, kamu tidak dapat berkata-kata dengan manusia selama tiga hari, kecuali dengan isyarat. dan sebutlah (nama) Tuhanmu sebanyak-banyaknya serta bertasbihlah di waktu petang dan pagi hari".

[193] Maksudnya: membenarkan kedatangan seorang Nabi yang diciptakan dengan kalimat kun (jadilah) tanpa bapak Yaitu Nabi Isa a.s. (QS. Ali imran: 38-41).

Untuk itu, anda cari surahnya, kemudian dibaca dan di amalkan setiap habis sholat lima waktu di tambah sholat dhuha atau tahajud. Semoga ALLAH merestui usaha kita dan doa kita. Amin, apalgi anda yang sangat embutuhkannya. 



Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours