Rabu, 25 Februari 2015

Apakah Surga Menurut Islam


Sugianto, S.Pd.I
Surga Menurut Islam, Segala amal yang kita lakukan di dunia ini akan selalu dibalas oleh Allah swt. Meskipun amal itu hanya sebesar zarrah (debu). Semua itu sudah termaktub di dalam Al-Quran surah An-Nisaa’ ayat 40 yang artinya “Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrahdan jika ada kebajikan sebesar zarrah, niscaya Allah akan melipat gandakannya dan memberikan dari sisi-Nya pahala yang besar[298]”.
Keterangannya: [298]. Maksudnya: Allah tidak akan mengurangi pahala orang-orang yang mengerjakan kebajikan walaupun sebesar zarrah, bahkan kalau dia berbuat baik pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah.

Arti atau makna dari kata Sorga (atau bisajuga surga) menurut bahasa Sanskerta atau dengan nama lain “kayangan”. Sedangkan Yang dimaksudkan dengan “kayangan” adalah suatu tempat di alam akhirat yang dipercaya oleh para penganut beberapa agama sebagai tempat berkumpulnya roh-roh manusia yang semasa hidup di dunia berbuat kebajikan sesuai ajaran agamanya.
Sedangkan nama-nama surga serta tingkatan nya ialah:  1). Jannatul Firdaus yaitu sorga yang terbuat dari emas merah. 2). Jannatul ‘Adn yaitu sorga yang terbuat dari intan putih. 3). Jannatun Naiim yaitu sorga yang terbuat dari perak putih. 4). Jannatun Khuldi yaitu sorga yang terbuat dari marjan yang berwarna merah dan kuning. 5). Darus Salam Ma’wa yaitu sorga yang terbuat dari zabarjud hijau. 6). Darus salam yaitu sorga yang terbuat dari yaqut merah. 7.Darul Jalal yaitu sorga yang terbuat dari mutiara putih. 8. Darul Qarar yaitu sorga yang terbuat dari emas merah.

Selamat menikmati……………..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...