Jumat, 27 Februari 2015

Menurut Islam Wanita Banyak Masuk Neraka


Sugianto, S.Pd. I
Menurut Islam Wanita Banyak Masuk Neraka, Allah swt menciptakan semua makhluknya di muka bumi ini serba berpasang-pasangan sesuai dengan firmannya surah Annisa ayat 1 yang artinya “Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya[263] Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain[264], dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu (QS. An-Nisaa’: 1).

Keterangan: [263] Maksud dari padanya menurut jumhur mufassirin ialah dari bagian tubuh (tulang rusuk) Adam a.s. berdasarkan hadis riwayat Bukhari dan Muslim. di samping itu ada pula yang menafsirkan dari padanya ialah dari unsur yang serupa Yakni tanah yang dari padanya Adam a.s. diciptakan.
[264] Menurut kebiasaan orang Arab, apabila mereka menanyakan sesuatu atau memintanya kepada orang lain mereka mengucapkan nama Allah seperti :As aluka billah artinya saya bertanya atau meminta kepadamu dengan nama Allah.

Dan lihat pula surah Asy-Syuura ayat 11 yang artinya “(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat (QS. Asy- Syuura: 11). Dan banyak lagi surah atau ayat yang lainnya.

Kembali kepada judul di atas, menurut Islam banyak wanita yang akan masuk neraka. Mengapa demikian? Disebutkan di dalam salah satu hadits, bahwa penghuni neraka yang terbanyak adalah dari kalangan perempuan. “...orang-orang ahli neraka telah diperintahkan masuk neraka maka ketika saya berdiri di dekat pintu neraka tiba-tiba kudapatkan kebanyakan yang masuk ke dalamnya adalah orang-orang perempuan”. Sabda Rasulullah SAW.

Berdasarkan hadits di atas, bahwa nantinya yang banyak masuk neraka adalah perempuan atau wanita. Alasannya adalah karena perempuan lebih banyak dari laki-laki. Sekarang saja untuk Indonesia berdasarkan sensus penduduk 1 banding 7 (1 laki-laki, 7 perempuan). Mengapa Allah menciptakan perempuan lebih banyak dari laki-laki? Alasanya secara ilmiah adalah karena laki-laki bias menghamili 100 wanita, sedangkan wanita tanpa seorang laki-laki tiada artinya, yang kedua adalah agar laki-laki itu tidak berkelahi hanya gara-gara wanita. (sedangkan yang sudah banyak itupun, laki-laki sering memperebutkan wanita, memang dasar laki-laki ya), yang ketiga adalah agar laki-laki semuanya kebagian jodoh, semuanya kawin. Kan perempuannya ebih banyak dari laki-laki. Tapi mengapa masih ada laki-laki atau perempuan yang tidak kawin hingga ke mati? Mungkin karena sudah takdirnya. Seperti penulis belum juga kawin. Alas an berikutnya adalah karena wanita adalah perhiasan yang paling indah di dunia ini.

Itulah alasannya mengapa wanita banyak masuk neraka, sebab-sebab lain banyak ya……

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...