Selasa, 10 Februari 2015

Menurut Islam Mengapa Orang Suka Berzina


Sugianto, S.Pd.I
Sejak dulu manusia diciptakan untuk saling kenal mengenal antara satu sama lain dengan tujuan untuk mengembangkan manusia itu sendiri dengan ikatan perhubungan yang disebut dengan nikah. Manusia terus berkembang biak dengan melakukan sek antara wanita dan laki-laki.

Lihatlah firman Allah swt dalam surah An-Nisa ayat 1 yang artinya “Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya[263] Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain[264], dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu” (QS. An-Nisa: 1).

Keterangan: [263] Maksud dari padanya menurut jumhur mufassirin ialah dari bagian tubuh (tulang rusuk) Adam a.s. berdasarkan hadis riwayat Bukhari dan Muslim. di samping itu ada pula yang menafsirkan dari padanya ialah dari unsur yang serupa Yakni tanah yang dari padanya Adam a.s. diciptakan.
[264] Menurut kebiasaan orang Arab, apabila mereka menanyakan sesuatu atau memintanya kepada orang lain mereka mengucapkan nama Allah seperti :As aluka billah artinya saya bertanya atau meminta kepadamu dengan nama Allah.


Dengan ayat di atas, manusia diharuskan untuk saling kenal mengenal antara satu sama lain agar manusia dapat berkembang biak dimuka bumi ini secara patut dan wajar menurut hokum agama yang telah ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Akan tetapi mengapa orang suka berzina padahal di dalam Al-Quran sudah jelas yang mengatakan “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk” (QS. Al Israa': 32).

Alasannya mengapa orang suka berbuat zina adalah karena enaknya saja yang menuruti hawa nafsunya atau nafsu setannya atau nafsu binatangnya. Makanya orang senang berbuat zina, karena enak. Barang siapa yang melakukan zina maka ia akan dapat dosa.

Lalu apa arti dari zina itu? Zina adalah perbuatan bersenggama antara antara laki-laki dan perempuan yang tidak terikat oleh hubungan pernikahan (perkawinan). Mereka melakukannya kadang-kadang di hotel, di losmen, ditepmat yang sepi, kebun pisang, hutan, sungai, kampus, sekolah, kosan, di rumah sendiri ketika tidak ada orang, dan banyak lagi yang lainnya. Secara umum, zina bukan hanya di saat manusia telah melakukan hubungan seksual, tapi segala aktivitas-aktivitas seksual yang dapat merusak kehormatan manusia termasuk dikategorikan zina. Misalnya zina tangan, zina mata, zina telinga, zina hidung, dan zina mulut. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...