Menurut Islam Akibat Zina Dan Bahaya Zina, Zina kata yang enak disebut dan enak sekali untuk dilakukan. Baik itu secara haram ataupun secara halal.


Sugianto, S.Pd.I
Menurut Islam Akibat Zina Dan Bahaya Zina, Zina kata yang enak disebut dan enak sekali untuk dilakukan. Baik itu secara haram ataupun secara halal. Sudah ada jalan yang baik (halal), akan tetapi banyak orang yang suka pada yang haram. Main kucing-kucingan atau petak umpet sama anak, istri atau suami atau orang lain (masyarakat). Punya status perjaka atau perawan, akan tetapi sudah punya anak atau istri (suami). Apalagi zaman sekarang, ada hp, twiter, facebook, dan lain-lain yang sangat mempermudah untuk komunikasi atau ketemuan kapan dan di mana saja untuk kencan. Padahal di rumah ada yang menunggu (istri/suami/anak).

Zina terjadi kapan dan dimana saja. Jika mau di dalam wc, hutan, kebun, atau sekolah, serta kantor juga bisa. Akan tetapi, kita (mereka) hanya tahu enaknya saja, sedangkan akibat dan bahayanya tidak dipikirkan. Yang terlintas hanya “enak”nya saja. Kali ini akan kami bahas akibat buruk dan bahaya zina, seperti:

(1). Dalam zina terkumpul bermacam-macam dosa dan keburukan, yakni berkurangnya agama si pezina, hilangnya sikap menjaga diri dari dosa, kepribadian buruk, dan hilangnya rasa cemburu. (2). Zina membunuh rasa malu, padahal dalam Islam malu merupakan suatu hal yang sangat diperdulikan dan perhiasan yang sangat indah dimiliki perempuan. (3). Menjadikan wajah pelakunya muram dan gelap. (4). Membuat hati menjadi gelap dan mematikan sinarnya. (5). Menjadikan pelakunya selalu dalam kemiskinan atau merasa demikian sehingga tidak pernah merasa cukup dengan apa yang diterimanya.

Nah, itu baru lima yang kita ketahui. Yang lima saja kita sudah merasa tidak tenang apabila kita melakukan hal semacam itu. Apalagi yang lainnya. Dengan demikian apakah kita masih mau melakukan hal tersebut? Mau kali ya, baiklah mari kita lanjutkan yang berikutnya:

(6). Akan menghilangkan kehormatan pelakunya dan jatuh martabatnya baik di hadapan Allah maupun sesama manusia. (7). Tumbuhnya sifat liar di hati pezina, sehingga pandangan matanya liar dan tidak terarah. (8). Pezina akan dipandang oleh manusia dengan pandangan muak dan tidak dipercaya. (9). Zina mengeluarkan bau busuk yang mampu dideteksi oleh orang-orang yang memiliki hati yang bersih melalui mulut atau badannya. (10). Kesempitan hati dan dada selalu dirasakan para pezina. Apa yang dia dapatkan dalam kehidupan adalah kebalikan dari apa yang diinginkannya. Dikarenakan orang yang mencari kenikmatan hidup dengan cara yang melanggar perintah Allah, maka Allah akan memberikan yang sebaliknya dari apa yang dia inginkan, dan Allah tidak menjadikan larangannya sebagai jalan untuk mendapatkan kebaikan dan kebahagiaan.

Sekarang sudah sepuluh macam. Apakah kita merasakan hal yang semacam itu jika kita melakukan “zina”? mungkin ya, mungkin juga tidak, yang pastinya kita lihat saja, tepuk dada tanyalah selera kita. Apakah kita merasakan hal yang sama. Mari kita bahas yang berikutnya, akibat dari zina dan bahayanya.

(11). Pezina telah mengharamkan dirinya untuk mendapat bidadari di dunia maupun di akhirat. (12). Perzinaan menjadikan terputusnya hubungan persaudaraan, durhaka kepada orang tua, pekerjaan haram, berbuat zalim, serta menyia-nyiakan keluarga dan keturunan. Bahkan dapat terciptanya pertumpahan darah dan sihir serta dosa-dosa besar yang lain. Zina biasanya berkait dengan dosa dan maksiat yang lain, sehingga pelakunya akan melakukan dosa-dosa yang lainnya. (13). Zina menghilangkan harga diri pelakunya dan merusak masa depannya, sehingga membebani kehinaan yang berkepanjangan kepada pezina dan kepada seluruh keluarganya. (14). Kehinaan yang melekat kepada pelaku zina lebih membekas dan mendalam daripada kekafiran. Kafir yang memeluk Islam, maka selesai persoalannya, namun dosa zina akan benar-benar membekas dalam jiwa. Walaupun pelaku zina telah bertaubat dan membersihkan diri, pezina masih merasa berbeda dengan orang yang tidak pernah melakukannya. (15). Jika wanita hamil dari hasil perzinaan, maka untuk menutupi aibnya ia mengugurkan kandungannya. Selain telah berzina, pezina juga telah membunuh jiwa yang tidak berdosa. Jika pezina adalah seorang perempuan yang telah bersuami dan melakukan perselingkuhan sehingga hamil dan membiarkan anak itu lahir, maka pezina telah memasukkan orang asing dalam keluarganya dan keluarga suaminya sehingga anak itu mendapat hak warisan mereka tanpa disadari siapa dia sebenarnya.

Sekarang sudah yang kelima belas. Masih banyak lagi yang lainnya. Anda mau tahu, atau mau tahu banget? Mari kita lanjutkan yang ke berikutnya;

(16). Perzinaan akan melahirkan generasi yang tidak memiliki silsilah kekeluargaan menurut hubungan darah (nasab). Di mata masyarakat mereka tidak memiliki status social yang jelas. (17). Pezina laki-laki bermakna bahwa telah menodai kesucian dan kehormatan wanita. (18). Zina dapat menimbulkan permusuhan dan menyalakan api dendam pada keluarga wanita dengan lelaki yang telah berzina dengan wanita dari keluarga tersebut. (19). Perzinaan sangat mempengaruhi jiwa keluarga pezina, mereka akan merasa jatuh martabat di mata masyarakat, sehingga mereka tidak berani untuk mengangkat wajah di hadapan orang lain. (20). Perzinaan menyebabkan menularnya penyakit-penyakit berbahaya seperti AIDS, Siflis, Kencing Nanah, dan penyakit-penyakit lainnya yang ditularkan melalui hubungan seksual. (21). Perzinaan adalah penyebab bencana kepada manusia, mereka semua akan dimusnahkan oleh Allah akibat dosa zina yang menjadi tradisi dan dilakukan secara terang-terangan.

Nah, itulah menurut Islam akibat zina dan bahaya zina. Apakah jelas semuanya? Mudah-mudahan semuanya jelas dan bermanfaat bagi kita semua. Bagi yang sudah membaca artikel ini, sebar-sebarkan juga (infokan) kepada para remaja atau remaji paling tidak ahli keluarga kita.

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours