Sabtu, 28 Februari 2015

Mengapa Wanita Banyak Masuk Neraka


Sugianto, S.Pd.I
Menurut Islam Mengapa Wanita Banyak Masuk Neraka, Ketika terjadi proses belajar mengajar di SMA Negeri 10 Singkawang, salah seorang murid bertanya kepada guru agamanya yaitu Bapak Sugianto, S.Pd.I. murid itu bernama Suci, ia bertanya kepada gurunya tentang “mengapa wanita atau perempuan banyak masuk neraka?”

Bapak itu menjawab:
“Wanita atau perempuan banyak masuk neraka karena wanita lebih banyak dari pria yang disebabkan oleh beberapa paktor, diantaranya; keluar rumah tidak permisi kepada suami, tidak menutup aurat, tidak menjaga kehormatannya (selingkuh) ketika suami kerja, mengambil uang suami tanpa permisi, tidak patuh kepada nasehat suami, selalu engkar kepada suami, suka menggosipkan tetangga, atau menceritakan kekurangan di rajang atau dapur, marah pada mertua atau orang tuanya”.

Murid itu kembali bertanya, “mengapa perempuan diciptakan lebih banyak dari laki-laki?”.

Bapak itu menjawab:
“agar laki-laki tidak berkelahi karena wanita atau perempuan, dan agar laki-laki mendapatkan pasangannya masing-masing. Karena semua yang diciptakan di muka bumi ini berpasang-pasangan. Sebagaimana firman Allah swt dalam Al-Quran surah Asy-Syuura ayat 11 yang artinya “(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat (QS. Asy- Syuura: 11). Dan banyak lagi surah atau ayat yang lainnya. Nah, yang sudah banyak perempuan diciptakan pun, banyak laki-laki yang berkelahi hanya gara-gara wanita dan banyak pula laki-laki yang tidak mempunyai jodoh hingga ke mati. Dan semua itu pun ada sejarahnya. Itulah sebabnya mengapa wanita lebih banyak masuk neraka ketimbang laki-laki”.

Murid itu pun menganguk-angguk tanda mengerti atau mungkin lagi bingung. Yang penting bapak itu sudah menjelaskan apa adanya sesuai dengan pertanyaan muridnya. Semoga bermanfaat ………  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...