Minggu, 27 September 2015

CariCommunity: Cari dan Bangun Komunitasmu disini!


CariCommunity, Cari dan Bangun Komunitasmu disini!
Sosial Media
Social Media sudah menjadi gaya hidup masyarakat di era ini, dan bahkan sudah banyak orang yang menghabiskan waktu mereka untuk berinteraksi dengan teman dan kerabat lewat social media. 

Bicara social media pasti yang terlintas dipikiran kita adalah facebook dan twitter. dua social media ini memang selalu bersaing dan keduanya memiliki pengguna hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Pada tahun 2013 lalu, pengguna social media facebook di Indonesia sebanyak 42 juta pengguna dan mendapat urutan kedua sebagai pengguna terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat. Sedangkan untuk pengguna social media twitter, Indonesia menempati urutan ketiga dunia, di urutan kedua jepang dan diurutan pertama Amerika Serikat sebagai pengguna twitter terbanyak dunia. Wow!!! Tentu ini bukanlah jumlah yang sedikit.

Namun, media social seperti twitter dan facebook pada umumnya hanya berfokus pada induvidu, dan lebih menguntungkan pemilik dari social media tersebut. Namun bagaimana jika sebuah social media berfokus pada komunitas, tentu ini sesuatu hal yang baru bukan?

Adalah CariCommunity yang membawa konsep social media dengan menghadirkan berbagai kelompok atau grup di Indonesia. Disini anda bisa mencari komunitas yang memiliki hobi atau ketertarikan akan suatu hal yang sama dengan anda, dan juga anda bisa membuat komunitas baru terkait hobi anda berdasarkan daerah tempat tinggal anda. Contohnya anda yang menyukai Backpacker, anda dapat membuat sebuah komunitas terkait kesukaan anda tentang Backpacker. Di CariCommunity.com juga ada komunitas yang memberikan tips atau cara menulis surat lamaran kerja yang benar, jika anda tertarik dengan komunitas ini anda bisa bergabung di Komunitas HR Indie. Menarik kan?

Uniknya lagi CariCommunity.com  juga memberikan keuntungan financial. Ada dua keuntungan financial yang ditwarkan CariCommunity.com yaitu Grup Engagement Bonus (GEB) dan Regional Empowerment Fund (REF).

Grup Engagement Bonus (GEB) merupakan bonus yang diberikan kepada grup yang telah ikut berkontribusi untuk CariCommunity.com. sedangkan Regional Empowerment Fund (REF) merupakan dalam bonus yang diberikan CariCommunity.com kepada grup atau komunitas yang mengajukan permintaan sumbangan dalam bentuk barang tertentu, contohnya komunitas yang bergerak dalam bidang kemanusiaan seperti Komunitas Kita Peduli memberikan buku-buku kepada anak-anak yatim piatu.

Nah, penjelasan diatas hanya memberikan informasi sekilas mengenai CariCommunity.com dan tentunya banyak hal yang menarik jika anda mendaftarkan diri dan bergabung dalam berbagai komunitas yang telah tersedia di CariCommunity, atau komunitas yang anda buat sendiri di media social ini. Tentunya lewat media social ini anda bisa berbagi informasi dengan orang-orang yang memiliki kesamaan dan ketertarikan dalam hal hobi, aktivitas, pekerjaan dan hal lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...