Jumat, 01 Mei 2015

Sms Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw


Sebagaimana yang telah lalu, kami telah memposting puisi dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad saw 1435 Hijriyah. Sejarah mengatakan bahwa Nabi Muhammad saw lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal yang bertepatan dengan tahun gajah. Karena pada waktu Nabi Muhammad saw mau dilahirkan, tentara Abrahah dari Negeri Yaman, ingin menghancurkan Ka’bah. Namun dengan pertolongan Allah swt. Maka pasukan atau tentara bergajah tersebut hancur seperti daun yang dimakan oleh ulat.

Semua itu telah dituliskan di dalam Al-Quran surah Al-Fill ayat 1 sampai dengan 5 yang artinya “1. Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap tentara bergajah[1601]? 2. Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka (untuk menghancurkan Ka'bah) itu sia-sia? 3. dan Dia mengirimkan kapada mereka burung yang berbondong-bondong, 4. yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar, 5. lalu Dia menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan (ulat). (QS. Al-Fiil: 1-5).

Keterangan: [1601] Yang dimaksud dengan tentara bergajah ialah tentara yang dipimpin oleh Abrahah Gubernur Yaman yang hendak menghancurkan Ka'bah. sebelum masuk ke kota Mekah tentara tersebut diserang burung-burung yang melemparinya dengan batu-batu kecil sehingga mereka musnah.

Kali ini penulis akan menyuguhkan beberapa kata buat sms sebagai ucapan dalam rangka kita memperingati hari besar Islam yaitu Hari Lahir Nabi Muhammad saw yang bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal tahun 1435 Hijriyah atau 14 januari 2014. selamat membaca ucapan sms dari penulis di bawah ini.

  1. Telah lahir ke dunia, seorang utusan yang patut dipuja. Bukannya artis bukannya Selebritis, melainkan seorang Nabi yang harus menjadi panutan.
  2. Artis atau nabi yang menjadi panutanmu?
  3. Selebritis mengalahkan ketenaran Nabi.
  4. Selebritis dicontoh dan ditiru, sedangkan Nabi? Dianggap angin lalu.
  5. selagi kita diberi waktu, berpegang teguhlah pada pesan Nabi, yaitu Sunnahnya dan Al-Quran.
  6. Jika lisanmu salah, cepatlah minta maaf, jika hatimu berbuat dosa, cepatlah untuk bertobat.
  7. Usiamu seperti buah kelapa, esok atau lusa akan jatuh jua.
  8. Iingatlah-ingatlah pesannya “ummati, ummati, ummatku, ummatku”, lalu kenapa kita tidak ingat akan Dia (Nabi Muhammad saw.)?.
  9. Iingatkah kau akan amanatnya “annisa, annisa, annisa”, lalu mengapa kau sia-siakan seorang wanita.
  10. Wanita, jangan kau sia-siakan hidupmu hanya gara-gara harta, sedangkan Nabi sudah mengangkat derajatmu ketempat yang mulia. Ingatlah harta itu dapat membawamu ke neraka, dan dengan harta itu pula akan dapat mengantarkanmu ke surga.

Nah, itulah kata buat sms dari kami (penulis) sebagai ucapan buat berfartisifasi memperingati Hari Besar Islam yaitu Hari Lahir Nabi Muhammad saw.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...