Sabtu, 02 Mei 2015

Obat Tradisional Menghilangkan Alergi Gatal-Gatal Pentol


Alergi merupakan suatu penyakit yang mengakibatkan tubuh kita gatal-gatal atau pentol-pentol. Alergi biasanya disebabkan oleh salah makan, salah minum, udara, air, debu, dan lain sebaginya tergantung pada orang tersebut. Jika orang tersebut sakit asma, maka alerginya pada debu dan sejenisnya. Contoh lain adalah jika orang mengalami penyakit merah dan gatal-gatal, maka alerginya pada telur dan sejenisnya yang dapat mengakibatkan tubuh sipenderita tersebut gatal-gatal.

Namun yang penulis maksudkan disini berdasarkan judul di atas, adalah penyakit alergi yang gatal-gatal atau pentol-pentol (seperti terkenan ludahan hantu pontianak). Jika anda pernah mengalami hal tersebut, atau sanak saudara, adik, bapak, teman, kakek dan lain sebaginya, maka obatnya tidaklah susah mencari bahan-bahannya. Bahan-bahan seperti berikut:
  1. kunyit satu atau dua ruas jari yang sudah cukup tua
  2. kapur makan secukupnya.

Caranya adalah kunyit dikupas sedikit pada hujungnya, kemudian dipipis atau diparut pada pantat pasu (jangan sampai habis, sedikit saja). Beri sedikit kapur hasil dari pipisan tersebut, kemudian oleskan pada yang gatal-gatal tadi. Insya Allah gatal-gatal tersebut akan hilang.

Pantangan:
  1. gatal-gatal tersebut jangan digaruk-garuk, apabila digaruk-garuk, maka pentolannya akan menjadi banyak, serta semakin gatal.
  2. jangan berangin-angin, karena dapat merangsang pentol tersebut tumbuh.
  3. jangan mandi dengan air dingin, jika mandi dengan air dingin, gatalnya akan terasa, dan pentolnya akan tumbuh.

Yang harus dilakukan:
  1. gatal-gatal tersebut diusap-usap.
  2. gunakan pakaian yang menutup tubuh (baju yang baik).
  3. mandi dengan air suam-suam kuku untuk mengurangi rasa gatal yang dirasakan.


Setelah semuanya dicoba, insya Allah gatal-gatal tersebut akan berkurang, berkurang, berkurang, dan akhirnya hilang dari tubuh kita. Selamat mencoba..................... semoga sukses...................

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...