Remaja adalah anak yang berusia 12 hingga 18 tahun. Masa itu mereka ingin mengetahui banyak hal dan mencontoh apa-apa yang dilakukan


Ciuman hari Valentine Menurut Islam

Remaja adalah anak yang berusia 12 hingga 18 tahun. Masa itu mereka ingin mengetahui banyak hal dan mencontoh apa-apa yang dilakukan oleh orang dewasa. Remaja yang masih dini berusia 12-15 tahun ingin banyak melakukan percobaan atau eksperimen yang belum tentu mereka mengetahuinya secara matang. Para remaja hanya mengikuti gerak hati dan sukanya saja. Mereka tidak memikirkan sebab dan akibatnya, yang penting mereka suka dan enjoy aja.

Banyak hal yang dilakukan oleh para remaja saat ini, misalnya ngelem, nyabu, mencuri, merokok, pacaran, ciuman, ngesek, dan banyak lagi yang lainnya. Kali ini penulis hanya ingin membahas masalah ciuman. Ciuman menurut islam itu tidak baik (tidak boleh), karena bukan muhrim, hukumnya haram.

Karena dampak dari ciuman ini, akan menimbulkan sahwat atau nafsu, yang akhirnya akan membawa kepada perzinahan atau sek (hubunan badan). Hubungan badan hanya bisa atau boleh dilakukan oleh orang yang sudah sah atau diikat dengan tali perkawinan dan di sahkan oleh pemuka agama atau instansi pemerintahan atau tokoh masyarakat setempat. Semua agama di dunia ini, melarang yang namanya sek bebas. Semua agama membawa kepada kebaikan serta mengajarkan untuk berbuat baik. Namun, yang terbaik adalah agama Islam. “sesungguhnya agama disisi Allah adalah agama Islam”.

Jadi, berdasarkan judul di atas, bahwa ciuman itu tidak baik atau dilarang, karena akan berdampak buruk serta hukumnya “haram”.

Semoga bermanfaat.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours