Jumat, 01 Mei 2015

Buat Apa Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw?


Maulid Nabi Muhammad saw. adalah hari lahir Nabi Muhammad saw yang bertepatan pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun Gajah. Atau bertepatan dengan tanggal 14 Januari 2014 yang bertepatan dengan hari Selasa. Hari Maulid Nabi Muhammad saw ini, jika umpama kita adalah hari ulang tahun. Itu jika kita “manusia”. Jika Nabi Muhammad saw, adalah “Maulid”.

Maulid Nabi Muhammad saw ini setiap tahunnya kita laksanakan. Semua umat Islam di seluruh dunia memperingatinya. Apakah itu meriah ataupun tidak. Apakah ada acara lomba ataupun tidak. Yang penting acara maulid itu tetap berjalan. Pada setiap masjid akan menampilkan ustaz atau ustazah mereka untuk memberikan tausiah. Apakah ia ustaz atau ustazah dari dalam kota atau pula yang mampu berani mendatangkan dari luar kota, dan bahkan pula dari pusat, seperti ustaz Maulana (contohnya), dan banyak lagi contoh-contoh yang lainnya.

Berdasarkan judul di atas, jadi “Buat Apa Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw???????”.  Jika melihat keadaan seperti ini (sekarang ini), apa yang harus dilakukan oleh PHBI desa ataupun kecamatan nantinya tidak akan jalan. Karena tidak ada yang mendukungnya.

Berdasarkan judul di atas, maka tujuan dari “Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw? Sebagai berikut:  
  1. Kita memperingati hari Maulid Nabi Muhammad saw adalah untuk mengenang kembali kisah Abrahah yang telah dihancurkan oleh Allah swt yang telah diabadikan dalam Al-Quran surah Al-Fiil ayat 1-5.
  2. kita mengingat kembali sejarah kelahiran Nabi Muhammad saw.
  3. kita dapat mengetahui (selaku generasi baru), akan suatu cerita Nabi Muhammad dari kecil hingga dewasa.
  4. kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan sanak saudara atau keluarga dari jauh, atau dengan para tetangga. Karena orang berbondong-bondong pergi ke Masjid untuk mendengarkan ceramah.
  5. agar rasa cinta kita pada junjungan kita Nabi Muhammad saw semakin tinggi dan kita akan mendapatkan syafaatnya.

Nah, itulah lima alasan mengapa kita “Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw?” jika pembaca ingin menambahkan silakan ya......... wasalam penulis,  


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...