Dengan wuduk, sebenarnya kita akan awet muda, wajah kita akan senantiasa bersinar dan berseri-seri, wuduk dilakukan bukan hanya waktu sholat


Apakah Dengan Wuduk Jerawat Bisa Berkurang?
Wuduk
Apakah Dengan Wuduk Jerawat Bisa Berkurang?
Ketika seorang Guru Pendidikan Agama Islam mengajar di kelas XI IPS 1 SMA Negeri 10 Singkawang. Ia ditanya oleh salah satu muridnya yang bernama Misliana. Murid itu bertanya; “pak apakah dengan wuduk jerawat kita bisa hilang?” pak guru pun menjawab. “O iya, sudah tentu bisa, karena dengan berwuduk lima kali sehari wajah kita menjadi bersih. Debu-debu yang menempel diwajah akan hilang. Apalagi ditambah dengan wuduknya sholat sunat, jadi wajah kita senantiasa bersih. Jelas pak guru.

Murid itu bertanya lagi; “alasan ilmiahnya apa pak?” tanya siswanya (Misliana). Pak guru menjawab “alasannya ialah karena jerawat terjadi karena wajah kita kotor, banyak kotoran yang menempel pada wajah kita”. Jelas pak guru. Siswanya mengangguk-angguk apakah mengerti atau bingung dengan penjelasan pak guru.

Dengan wuduk, sebenarnya kita akan awet muda, wajah kita akan senantiasa bersinar dan berseri-seri, wuduk dilakukan bukan hanya waktu sholat saja, silakan berwuduk (senantiasa berwuduk) kapanpun atau dimanapun, meskipun bukan waktu sholat. Itulah fadilah dari orang yang suka atau mengamalkan wuduk. Jelas pak guru.

Nah, bagi kita semua, jika suka berwuduk, maka wajah kita akan senantiasa bersih, inti dari wuduk sebenarnya adalah selalu mencuci muka atau wajah, kapan pun dan di mana pun kita berada. Jika orang Islam ya berwuduk, itu bagus. Karena wuduk bukan hanya untuk sholat saja. Jika kita senantiasa berwuduk, maka tubuh kita akan senantiasa bersih dari hadas besar maupun hadas kecil.

Semoga bermanfaat ya...................................
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours