Apa Itu Jerawat Batu

Apakah wajah anda berjerawat? Dan kapan anda mulai terkena jerawat? Orang bilang, apabila seseorang mendapat jerawat yang pertama sekali, mereka akan megatakan bahwa “orang itu sudah dara atau bujang” ada juga yang mengatakan bahwa “itu adalah jerawat nafsu”. Apakah semuanya itu benar. Bisa juga “ya”, bisa juga “tidak”. Tergantung dari kepercayaan dan keyakinan orang tersebut. Yang pastinya jerawat itu terjadi karena muka atau wajah kita kotor serta pengaruh hormon yang ada dalam tubuh kita.

Jadi, apakah kita mengetahui apa itu jerawat? Menurut teman saya bahwa yang dimaksudkan dengan jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantong nanah yang meradang.

Diwajah anda akan tumbuh bengkak-bengkak kecil yang mengandung nanah seperti bisul. Ada yang besar disebut dengan jerawat “batu”. Jerawat ini adalah suatu penyakit kulit yang cukup banyak jumlah penderitanya di seluruh dunia, begitu juga di Indonesia.

Sugianto mengatakan berdasarkan kata seorang penelti yang bernama “Kligmann”, Kligmann ini adalah seorang peneliti masalah jerawat yang ternama di dunia. Ia mengatakan “Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya”. Dan pula ia menambahkan kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kalenjer minyak di kulit. Dan banyak lagi pengaruh atau factor-faktor lainnya yang dapat menimbulkan jerawat.

Jadi, yang dimaksudkan dengan jerawat batu berdasarkan judul di atas adalah jerawat yang tumbuh di wajah dengan ukuran yang amat besar serta mengandung nanah atau darah yang amat banyak.



Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours