Jumat, 14 Agustus 2015

Hari Bertuah Bagi Cpns?


Hari Bertuah Bagi Cpns?
PNS Indonesia
Beberapa bulan yang lalu tepatnya tanggal 12 Oktober 2013 di seluruh Indonesia telah dilaksanakan Tes CPNS untuk semua instansi pemeritahan. Begitu banyaknya pendaftar yang ada di Indonesia sedangkan kouta yang dibutuhkan oleh pemerintah hanya sedikit saja. Dan banyak juga kouta pemerintah yang telah ditawarkan tidak terisi oleh pendaftar.

Waktu terus berjalan, hari barganti hari, bulan berganti bulan, keputusan CPNS akan diumumkan pada tanggal 24 Desember 2013 oleh pemerintah, tidak terkecuali pemerintah atau Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat. Para pendaftar belum tentu berasal dari daerah setempat. Para pendaftar lokal akan bersaing dengan pendaftar dari luar daerah, untuk memperebutkan kouta yang telah ditawarkan oleh dinas setempat. Misalnya penduduk Kabupaten Sambas mendaftar di Singkawang, Bengkayang, Kubu Raya, Pontianak, begitu juga sebaliknya. Misalnya penduduk Kota Singkawang mendaftar di Kubu Raya, Mempawah, Landak, Ngabang dan lain sebagainya.

Pada kenyataannya nanti, apakah yang diterima hanya penduduk lokal atau campuran (ada penduduk lokal ada juga pendaftar dari daerah lain (luar kota). Kita lihat saja nanti pada tanggal 24 Desember 2013, siapa-siapa saja yang lulus, apakah aku, kamu, dia, dan mereka. Nasib kita siapa yang tahu, nasib ayam dapat dilihat dari kaki, nasib kita “siapa yang tahu”, dan pula “daun tuba batang tebu, belum dicoba belum tahu”. Dan yang pastinya “Tanggal 24 Desember 2013 Hari Bertuah Bagi Cpns”. Penulis do’akan semoga anda yang membaca ini “lulus” dan diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil, hidup bahagia aman dan sejahtera.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...