Kiamat adalah hari akhir zaman yang ditandai dengan rusaknya dunia ini. Kiamat terbagi menjadi dua macam, yaitu kiamat kecil (sughra) dan kiamat besar (kubro). Kiamat kecil adalah kiamat yang terjadi di dunia ini seperti bencana dan mala petaka seperti kebakaran, kebanjiran, meninggalnya seseorang, dan sejenisnya. Sedangkan kiamat besar (kubro) adalah hancurnya alam atau dunia ini.

Perhatikan firman Allah swt. Dalam Al-Quran surah Al-Qaari’ah ayat 1-5 yang artinya “hari kiamat, Apakah hari kiamat itu? tahukah kamu Apakah hari kiamat itu? pada hari itu manusia adalah seperti anai-anai yang bertebaran, dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan (QS. Al-Qaari’ah: 1-5). Dan perhatikan pula firman-Nya dalam Quran surah Az-Zumar ayat 67 yang artinya “dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya Padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya*. Maha suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan (QS. Az-Zumar: 67).
Keterangan* Ayat ini menggambarkan kebesaran dan kekuasaan Allah dan hanya Dialah yang berkuasa pada hari kiamat.

Itulah ayat yang menerangkan tentang kiamat, dan banyak lagi surah-surah yang lainnya. Kembali kepada judul di atas “Tahun 4.565 Tahun Hijriah Kiamatkah?”. Selama ini banyak kita dengar ramalan yang menerangkan tentang kiamat. Sedangkan kiamat itu “rahasia” Allah, hanya Allah-lah yang mengetahuinya. Ada yang mengatakan kiamat tanggal 9, bulan 9, tahun 1999, jam 9. Ada yang mengatakan kiamat itu jam 9, tanggal 9, tahun 2009, ada yang mengatakan kiamat itu tanggal 12, bulan 12, tahun 2012, jam 12. ada lagi yang mengatakan berdasarkan kalemder suku maya tahun 2013, dan entah apalagi setelah ini, ya mungkin isunya seperti judul kami di atas ini.

Ketahuilah bahwa umur dunia sudah tua, sedangkan Allah telah menciptakan dunia ini selama enam hari, sehari disisi Allah itu adalah seribu tahun. Jadi jika Allah menciptakan dunia ini selama enam hari, berarti disisi Allah itu seperti 6.000 (enam ribu tahun).

Perhatikan firman Allah swt. dalam Al-Quran surah Al-Hajj ayat 47 yang artinya “dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, Padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari disisi Tuhanmu adalah seperti seribu menurut perhitunganmu” (QS. Al-Hajj: 47). Lihat pula firman-Nya yang artinya “Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadanya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu*” (QS. As-Sajdah: 5).
Keterangan* Maksud urusan itu naik kepadanya ialah beritanya yang dibawa oleh malaikat. ayat ini suatu tamsil bagi kebesaran Allah dan keagunganNya.

Perhatikan firman Allah swt. dalam Al-Quran surah Al-A’raaf ayat 54 yang artinya “Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy*. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha suci Allah, Tuhan semesta alam.

Keterangan* Bersemayam di atas 'Arsy ialah satu sifat Allah yang wajib kita imani, sesuai dengan kebesaran Allah dsan kesucian-Nya.

Lihat atau baca pula firman Allah dalam surah Yunus ayat 3 yang artinya “Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy untuk mengatur segala urusan. tiada seorangpun yang akan memberi syafa'at kecuali sesudah ada izin-Nya. (Dzat) yang demikian Itulah Allah, Tuhan kamu, Maka sembahlah Dia. Maka Apakah kamu tidak mengambil pelajaran? (QS. Yunus: 3).

Enam masa sama dengan enam hari, satu hari disisi Allah seribu tahun, sekarang tahun 2013, sebentar lagi 2014, kita anggap tahun 2014, berarti usia bumi dalam perhitungan tahun sekarang tanpa yang lalu baru sekitar dua hari atau 2000 (dua ribu) 14 menit. jika kita ambil dari tahun hijriah baru tahun 1435 H. Jika teori kiamat seperti teori berbalik, maka 6000-1435 = 4.565 tahun yang sisa, secara teori berbalik maka kiamat akan terjadi tahun 6578, seperti itulah sebuah teori berbalik.

Teori berbalik atau teori terbalik yang saya maksudkan adalah manusia dari lobang akan kembali ke lobang, dari kecil kembali kecil, dari yang tidak tahu menjadi tidak tahu, dari mati-hidup-mati lagi, begitu juga dengan tanah, mati-hidup-mati lagi, dari air pulang ke air, dari angin pulang ke angin (ban pecah atau bocor). Perhatikan firman Allah swt. dalam Al-Quran surah Ar-Ruum ayat 54 yang artinya “Allah, Dialah yang menciptakan kamu dari Keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah Keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah kuat itu lemah (kembali) dan beruban. Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya dan Dialah yang Maha mengetahui lagi Maha Kuasa” (QS. Ar-Ruum: 54).

Dan banyak lagi ayat-ayat yang lainnya,
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours