Perbedaan tahun baru masehi dan tahun baru islam. Matahari terus bergulir, malam siang silih berganti. Waktu terus berputar, hari


Apakah Perbedaan Tahun Baru Masehi Dan Tahun Baru Hijriah
Tahun Baru Masehi vs Hijriah
Perbedaan tahun baru masehi dan tahun baru islam. Matahari terus bergulir, malam siang silih berganti. Waktu terus berputar, hari berganti minggu, minggu berganti bulan, bulan berganti tahun. Semua itu karena adanya malam dan siang, dan  pula tidak mungkin malam mendahului siang. Perhatikan firman Allah swt. dalam Al-Quran surah Yasiin ayat 40 yang artinya “Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya” (Yaasiin: 40). Dan lihat pula firman-Nya dalam surah Al-Anbiyaa’ ayat 33 yang artinya “Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya” (Al-Anbiyaa': 33).  

Semua itu telah ditentukan oleh Allah swt. Apabila Ia berkendak maka terjadilah ia. Perhatikanlah firman-Nya dalam Al-Quran surah Yasiin ayat 82 yang artinya “Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" maka terjadilah ia” (QS. Yasiin: 82). Dan baca pula firman Allah swt dalam Al-Quran surah An-Nahl ayat 40 yang artinya “Sesungguhnya perkataan Kami terhadap sesuatu apabila Kami menghendakinya, Kami hanya mengatakan kepadanya: "kun (jadilah)", maka jadilah ia” (QS. An-Nahl: 40).

Berdasarkan dua ayat di atas sudah jelas, bahwa apa-apa yang sudah Allah takdirkan semua itu dalam ketetapannya. Jadilah….. maka terjadi, itu kehendak-Nya. Begitu pula mengenai judul di atas, Allah lebih mengethaui lagi apa yang akan terjadi dalam hal pergantian tahun, baik tahun hijriyah atau tahun masehi. Mari kita lihat perbedaan tahun M dan tahun H di bawah ini:

NO
KEGIATAN
HIJRIYAH
MASEHI
1.
PAWAI
1.    Pakaian putih-putih
2.    Diikuti oleh semua kalangan
3.    Nuansa Islami
4.    Jam 14.00-17.00 wiba
1. Pakaian seksi dengan berbagai gaya baik laki/perempuan
2. Diikuti oleh para remaja hingga orang tua.
3. Nuansa Barat
4. Jam 23.00 ke atas hingga 02.00 wiba
2.
KUNJUNGAN & KEGIATAN
Ke Masjid, ke Musolla, ke rumah teman.
Pengajian, liqo’-an, taliman, dengar ceramah, zikiran, etc
Cape-cape, diskotic, pantai, hotel, nighclub, tempat gelap (remang-remang), hura-hura, poya-poya, nyabu, sek, minum-minum, joget-joget, bakar kembang api, mercun, etc

Cuma itu dulu sob yang dapat saya postingkan, jika ada tambahan atau acara lain di tempat saudara, boleh ditulis atau dikomen aja sob, terima kasih telah membaca artikel kami.   


Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours