Selasa, 07 Juli 2015

Pengakap Tiga Negara Malaysia Brunai Darussalam Indonesia


Kak Sugianto, S.Pd.I
Pengakap atau pramuka (dalam bahasa Indonesia) dilaksanakan di Indonesia beberapa tahun yang lalu yaitu di Kalimantan barat Kabupaten Sambas. Kemah budaya rumpun melayu yang dihadiri oleh negara tetangga yaitu Malaysia dan Brunai Darusslam, sedangkan dari Singapura tidak dapat datang, karena ada masalah teknis. Kegiatan itu (kemah budaya) sangat meriah sekali. Dari tiap-tiap kontingen menampilkan budayanya masing-masing.

Negara Malaysia dan Negara Brunai Darus Salam juga tidak luput dari incaran. Mereka menampilkan ciri khas kebudayaan melayu dari malaysia dan Brunai Darus Salam. Bukan hanya budaya melayu yang mereka tampilkan, bahkan budaya Cina, Dayak, serta Tamil (India), juga ditampilakn pada malam pentas seni tersebut. Utusan dari Indonesia dihadiri oleh beberapa Menteri negara dan Wakil Presiden Republik Indonesia atau yang mewakilinya. Dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, juga mengutus kontingen ke Kemah Budaya tersebut.

Inilah fhoto penulis dengan beberapa anak pengakap dari Brunai dan Malaysia.



Setelah melihat fhoto-fhoto penulis bersama kontingen dari Malaysia dan Brunai Darus Salam, bahwa benar penulis telah ikut andil dalam acara tersebut sebagai peserta inti dari Indonesia khususnya Kabupaten Sambas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...