Cacat adalah kekurangan (kerusakan, ketidak sempurnaan, dan lain sebagainya) yang terdapat pada tubuh, benda, atau pada barang. Sedangkan cacat tubuh adalah kekurangan atau kerusakan pada tubuh misalnya pada tangan, kaki, mata, hidung, telinga, (panca indra) dan anggota tubuh yang lainnya. Jika matanya buta disebut tuna netra, jika telinga tuli maka disebut tuna rungu, jika bisu maka disebut tuna wicara, jika cacat tubuh tuna daksa, jika tidak punya rumah tuna wisma (tidak termasuk cacat).

Tahukah anda kapan dilaksanakannya Hari Penyandang Cacat Internasional? Hari Penyandang Cacat Internasional (Indonesia) diperingati setiap tanggal 3 Desember. Hari Penyandang Cacat Internasional adalah perigatan internasional yang disponsori oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa atau dengan kata lain PBB sejak tahun 1992 (seribu sembilan ratus sembilan puluh dua) yang diperingati setiap tanggal tiga Desember.

Peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang cacat. Para penyandang cacat juga merasa diperdulikan dan diperhatikan oleh pemerintah dan oleh mata dunia. Selama ini orang-orang cacat hanya dipandang sebelah mata. Untuk apa mereka diciptakan kedunia? Mungkin hanya untuk bahan eksperimen atau cacian atau pula tontonan serta hinaan.

Coba lihat orang-orang cacat di bawah ini yang dapat kami himpun. Mereka dengan kecacatannya masing-masing, dan jika anda merasa peduli kepada mereka sisihkan rezeki anda buat mereka dan transfer ke kami, maka akan kami salurkan rezeki anda kepada mereka. Kini saya mengetuk hati Bapak/Ibu, Saudara (i) sekalian, tolong kirimkan uang seikhlas dan seadanya kepada saya dengan No Rekening 3478-01-027191-53-3 atas nama Sugianto, BRI Unit Singkawang Kota. Namun, Jika anda (bapak/ibu/sdra/sdri) “Peduli dan simpati”.
































Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours