Rabu, 20 Januari 2016

Contoh Kata Sambutan Bupati Kapuas Hulu Kal-Bar Indonesia


Kapuas hulu merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Provinsi Kalimantan Barat. Nilai paling hulu dari Sungai Kapuas menjadikan masih terpeliharanya alam, budaya dan kearifan tradisional masyarakat.

Lingkungan bentang alam yang dimiliki kabupaten ini unik, dimulai dari pegunungan sampai hamparan danau yang luas dengan kekayaan flora dan fauna yang tinggi. Terdapat dua kawasan yang telah ditetapkan sebagai kawasan Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum. Kedua kawasan ini telah dikenal dunia bahkan untuk Taman Nasional Betung Kerihun telah pula ditetapkan sebagai situs warisan dunia (world heritage site). Untuk itu pengelolaan potensi sumber daya alam kedua kawasan ini harus dapat dioftimalkan berkenaan dengan tingginya tingkat permintaan kunjungan kedua kawasan ini, sehingga sinergi dengan telah ditetapkannya Kabupaten Kapuas Hulu sebagai Kabupaten Konservasi.

Buku Profil Objek Wisata Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2013 ini diterbitkan untuk dapat memudahkan pihak pelaku usaha jasa dan sarana pariwisata. Harapan yang ada dengan pengembangan pariwisata dapat menggulirkan perekonomian dan kesejahteraan tingkat lokal masyarakat serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Kapuas Hulu.


Bupati Kabupaten Kapuas Hulu

Drs. H. Abang Tambul Husin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...