Sebetar lagi raya Cina (Imlek) akan dirakayan oleh seluruh suku (orang) Cina yang menganut agama (kepercayaan)  Konghucu di seluruh dunia. Biasanya setelah hari raya Imlek yaitu hari ke lima belas, akan diadakan suatu pesta yang disebut dengan “Cap Goh Me”. Cap Goh Me dihadiri oleh beribu tatung dari berbagai Taepekong yang ada di Kota Singkawang.

Pada tahun ini (2014), akan digelar kegiatan yang sama. Namun apakah kegiatan yang spetakuler tersebut seperti biasanya akan dapat dilakukan? Kenapa? Karena sekarang kepala daerahnya lain yaitu “Abdul Mutalib dan Awang Ishak”. Semua lapisan masyarakat menanti ceremonial Cap Goh Me tersebut, mungkin tahun ini akan meriah lagi dari tahun kemarin.

Perayaan Ilmek tahun ini mudah-mudahan berjalan dengan baik dan sukses demi ketertiban Kota Singkawang sebagai kota wisata Kalimantan Barat Indonesia. Para turis dan pelancong local berdatangan demi menyaksikan tatung-tatung atau singsang yang sagat serem dan menegangkan. Jangan dekat-dekat apabila anda sedang menontong tatung-tatung tersebut. Lebih baik anda menyingkir jauh, daripada anda terkenan air nasrani yang dijepret-jepretkan disekitar tatung-tatung tersebut.

Kita tunggu dan lihat nanti ya, mungkin ada lagi pawai lampion Kota Singkawang. Selamat menyaksikan pesta lampion dan pesta kembang api.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours