Sebagaimana kita ketahui apapun yang telah Allah ciptakan di dunia ini ada asal-usulnya. Asal-usul suatu kejadian atau peristiwa itu ada yang dapat diketahui oleh manusia dan ada pula yang tidak dapat atau belum dapat diketahui oleh manusia. Semua itu masih menjadi rahasia Allah, dan pula manusia tersebut masih belum melakukan penelitian atau masih dalam penelitian. Begitu juga dengan asal-usul suatu nama daerah, asal-usul nama sungai, asal-usul jin, malaikat, dan lain sebagainya tidak terkecuali asal-usul api.

Tahukah pemirsa dari apa api itu berasal? Jawabnya yang paling gampang adalah dari neraka. Betul tidak? Menurut riwayat, mengapa batu bisa memercikkan atau menghasilkan api, bahwa ketika api neraka di dinginkan oleh Allah, api neraka itu menetes dan mengenai batu tersebut. Dan akhirnya batu tersebut digunakan untuk membuat api oleh orang-orang zaman batu (manusia purba).

Perhatikan firman Allah swt. dalam Al-Quran surah Yasin ayat 80 yang artinya “Yaitu Tuhan yang menjadikan untukmu api dari kayu yang hijau, Maka tiba-tiba kamu nyalakan (api) dari kayu itu” (QS. Yasiin: 80).

Berdasarkan ayat di atas jelas bahwa Allah menciptakan api itu dari kayu yang hijau, orang-orang manusia purba dulu menggosok-gosok kayu hingga menghasilkan api selain dari batu (yang disebutkan di atas). Sekarang kayu tersebut dapat kita buktikan dalam proses pembuatan kayu korek api, yaitu pohon pinus. Itulah asal-usul api, jangan lewatkan pula asal-usul yang lain ya, selamat membaca.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours