Beberapa waktu lalu kami telah memposting artikel yang berjudul “air mani manusia” dan “air mani manusia masuk pasar gelap”. Dan sekarang anda telah membaca artikel kami yang penulis beri judul “air mani manusia, sucikah?”. Sebuah pertanyaan yang gampang, dan susah untuk penulis jawab. Namun, penulis mencoba untuk menguraikannya.

Mari kita lihat dari ilmu kedokteran, dari apa air mani tersebut berasal. Menurut ilmu kesehatan bahwa air mani berasal dari sari makanan. Maksudnya apa-apa yang telah kita makan (baik itu nasi, ikan, sayur, buah, dan susu – empat sehat lima sempurna – contohnya). Sedangkan apa yang kita makan lebih dari pada empat sehat lima sempurna, mungkin sebutannya sepuluh kesempurnaan atau “kerakusan”. Itulah sifat manusia “rakus”.

Apa-apa yang telah kita makan (sari pati makanan) itulah yang telah menjadi air mani. Dan pula air mani mengandung “protein” seperti putih telur. Perhatikan firman Allah swt. dalam Al-Quran surah Al-Mu’minuun ayat 12-13 yang artinya “dan Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim)” (QS. Al-Mu’minuun: 12-13).

Lihat pula firman Allah swt. dalam surah Al-Mursalaat ayat 20 dan 21 yang artinya “Bukankah Kami menciptakan kamu dari air yang hina*? kemudian Kami letakkan Dia dalam tempat yang kokoh (rahim)” (QS. Al-Mursalaat: 20-21).
Keterangan* Yang dimaksud dengan air yang hina ialah air mani.

Setelah melihat dua dalil dan ditinjau dari ilmu kesehatan dapat disimpulkan mengenai judul di atas, yaitu bahwa air mani suci ketika masih di dalam (baik punya laki-laki (testis) atau idung telur yang terdapat pada perempuan). Ketika air mani dipancarkan keluar maka air mani itu tidak suci lagi (kotor) menjadi najis. Jika yang beragama Islam ketika keluar air mani hendaknya mandi wajib. Itu menandakan bahwa air mani itu kotor atau najis. Coba jika anda keluar air mani dicelana, dan celana itu tidak dicuci tapi dibiarkan begitu saja hingga air mani itu kering. Keesokan harinya anda pakai lagi, maka bau yang menyengat akan anda hirup yang bersumber dari celana anda. Begitu pula jika mani anda dan mani istri anda terjatuh ditempat tidur, hendaknya dicuci bersih agar tidak bau.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours