Pada tanggal ... bulan .... ini bertepatan dengan tanggal 1 Muharram ..... Hijriah. Dimana-mana, termasuk di Indonesia merayakan hari


Defenisi Tahun Baru Muharram
Islamic New Year
Pada tanggal ... bulan .... ini bertepatan dengan tanggal 1 Muharram ..... Hijriah. Dimana-mana, termasuk di Indonesia merayakan hari atau tahun baru Hijriah ini, meskipun acaranya tidak semeriah tahun baru Masehi. Kalau tidak kita yang merayakan tahun baru hijriah ini, lantas siapa lagi yang akan merayakannya? Jika tidak umat Islam diseluruh dunia yang merayakan tahun baru hijriah ini, lantas umat yang mana lagi yang akan merayakan tahun baru ini?

Sangat berbahagialah kita, karena kita masih diberi kesempatan untuk hidup ditahun ini. Allah swt masih memberi kita umur yang panjang, agar kita menjadi yang terbaik dari yang baik. Pada tahun ini semua orang berharap agar kehidupan lebih baik dari tahun yang kemaren. Sebagaimana kata orang-orang, hari esok harus lebih baik dari hari ini, hari ini harus lebih baik dari hari kemaren.

Jangan sampai pada tahun ini (tahun baru hijriah 1435) kita menjadi orang-orang yang tekor (muflis atau bengkrap alis bangkrut), karena ditahun ini sama dengan tahun yang lalu. Atau di tahun ini lebih parah dari tahun yang kemaren, itu disebut dengan merugi.

Kita harus oftimis, bahwa tahun baru ini, harus lebih baik dari tahun yang kemaren. Seperti, misalnya gaji kita 200 ribu, menjadi 210 ribu, atau lebih besar dari itu 1 milyar atau 2 milyar, atau triliun-an. Jika Yang Maha Kuasa menghendaki, tidak ada yang mustahil. Cukup Allah berkata “Kun Payakun, jadilah, maka terjadi”.

Contoh lain misalnya, anak kita 1, jadi di tahun ini jadi 2, sepeda motor kita jelek, ditahun baru ini, jadi motor baru, belum punya anak, jadi punya anak, belum punya pacar, jadi punya pacar, belum punya istri, jadi punya istri, yang masih punya istri satu, cari istri yang kedua, dan banyak lagi yang lainnya.

Yang penting kita harus yakin dan oftimis, kita harus ke Mekkah, naik haji, jika tidak bisa naik haji, kita “umroh”.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours