Sabtu, 18 April 2015

Apakah Pejabat atau Penjahat yang Hebat?


Indonesia adalah negara yang sedang berkembang dan berkembang, tidak maju-maju dari dulu. Bahkan semakin semraut aja tatanan masyarakat dan pemerintahannya. Masing-masing ingin cari benarnya saja, masing-masing ingin menciptakan nama, masing-masing ingin kaya sendiri, biar rakyat yang menderita, masing-masing ingin koruptor, masing-masing ingin jadi yang nomor satu. Jika semua ingin menjadi nomor satu, siapa yang akan menjadi nomor dua atau nomor sejuta?

Banyak orang yang ingin menjadi pejabat, biar apapun akan dilakukannya demi jabatan, biarpun harus pergi ke Gunung Kawi atau puncak Gunung Gede’ atau bertapa brata di Pantai Laut Selatan menjadi teman Nyi Roro Kidul. Setelah jadi pejabat, ongkang-ongkang kaki duduk-duduk santai dikursi malas sambil goyang-goyang dan makan snak. Sebelum menjadi pejabat saling ubar-ubar janji kepada rakyat, janji ini, janji itu, janji ini, janji itu.

Kini sudah jadi pejabat, akhirnya korupsi makan duit rakyat. Akhirnya masuk rumah sakit berobat. Sakit jantung, sakit jiwa, sakit hati, lama-lama sekarat.

Jadi sekarang, pejabat atau penjahat?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...