Pada tanggal 5 November 2013 pada sore hari star pukul 13.00 wiba, diseluruh dunia akan diadakan pawai atau karnaval Muharram di seuruh dunia, khususnya di Indonesia dan wabil khusus lagi di Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas, serta tidak luput pula Kecamatan Tebas. Para peserta berdatangan dari seluruh desa atau kelurahan yang ada di kabupaten atau kota serta di kecamatan tersebut. Kita ambil contoh misalnya pawai atau karnaval yang diadakan di Kota Singkawang yang dimulai pada pukul 13.00 wiba. Para peserta berdatangan dari beberapa kelurahan atau kecamatan yang ada di Kota Singkawang.

Kesemua peserta berkumpul dilapangan sepak bola Tarakan yang dimulai pada pukul 11.00 wiba. Anak-anak SD, SMP, serta anak-anak SMA dan SMK, serta perguruan Tinggi, misalnya STIT, STIE, dan STKIP yang ada di Kota Singkawang. Bahkan anak-anak Drumband, TPQ, BKMT, dan Organisasi Politik yang ada di Kota Singkawang, seperti PBB, PKS, Demokrat, dan tidak luput pula PMI Kota Singkawang.  

Seluruh masyarakat berbondong-bondong dari segala penjuru untuk menyaksikan parade atau karnaval Muharram tersebut. Kota Singkawang menjadi lautan putih oleh kostum para peserta yang mengikuti pawai tersebut. Panitia memberikan hadiah kepada pemenang sebesar 5 juta rupiah untuk juara satu, sedangkan untuk juara dua sebesar 4 juta rupiah, dan untuk pemenang yang ketiga sebesar 3 juta rupiah. Dan bagi yang lainnya dengan urutan undian 4-10 akan mendapatkan hadiah yang lain sebagaimana yang telah panitia siapkan. Hadiah itu bermacam-macam, misalnya minicompo, blender, kipas angin, mejiccom, dispenser, dan lain-lainnya.

Kegiatan tersebut sangat menarik bagi para penonton, karena banyak sekali mobil hias, motor hias yang dimodif sesuai dengan ala padang pasir. Seperti onta, burung ababil, gajah, dan kakbah.


Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours