Jumat, 21 November 2014

Obat Herbal Tradisional Penawar Racun dari Bunga Jerangau Merah


Anda pernah mengalami keracunan? Yang kami maksud bukan karena keracunan obat ya, akan tetapi diracun oleh seseorang dengan sirabbok, atau sejenisnya. Orang yang terkena “racun” akan mengalami muntah darah dari mulut dan hidungnya. Dengan kata lain bias juga dibilang terkenan “santet” bahasa yang paling umum dan mudah dimengerti oleh khalayak ramai.

 
Jika anda, keluarga anda sudah mengalaminya seperti itu, boleh dicurigai, mungkin keluarga anda, anak anda, dan anda sendiri atau teman anda sudah terkenan racun. Jadi hati-hatilah, jika sudah terkena gunakan obat ini, yaitu bunga jirangau merah adalah penawar racun dan penawar santet.

bagi orang atau masyarakat Sambas, bunga Jirangau mereh ini ditanam dipittok (disudut) rumah empat pittok (4 penjuru0 sebagai benteng bagi rumah dan keluarga agar tidak terkena santet atau racun yang dikirim orang (ilmu hitam).

 
Jika sudah terkena caranya ialah:
Ambil buah atau bijinya secukupnya, kemudian direbus dengan tiga gelas air, setelah mendidih dan tinggal 2 gelas, maka diangkat dan diminumkan pada orang tersebut.
Cara dua, bias juga bijinya dipipis atau diparut, kemudian diberi air hangat (suam-suam) kuku, diminum seperti jamu. 

mau beli juga bisa ya,,,, tapi mahal ni, 1 juta harganya....

Selamat mencoba, semoga cepat sembuh ya…………..amin,,,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...