“Aduh sakit perut ni, apa yang salah ya, tadi makan apa ya, rasanya mau buang air besar tapi kok tidak bisa ya, hanya sakit diperut dan melilit-lilit. Aduh... tolong donk ... perut ku sakit ni...”


Anda pernah mengalami sakit seperti itu? Mungkin pernah, jadi anda minum obat “BAB” iklan di televisi. Sekarang kami ingin berbagi dengan anda, klik di sini ya, jangan lupa Sob.... “Obat herbal tradisional Pencahar atau Laksantif  atau kebabalan bahasa Sambas”.

Jika orang Sambas masih ingat dengan petua kebabbalallan atau susah buang air besar, ni petuanya.

Petua; ketika kita berada di dalam kamar kecil atau WC atau toilet untuk buang hajat (tinja), maka ambillah selembar atau sebuah daun keladi atau daun talas. Kemudian dibuat topi atau diletakkan di atas kepala. Setelah diletakkan di atas kepala dan kita yakin daun tersebut tidak akan melayang atau tanggal (jatuh). Setelah yakin, kemudian guyurlah kepala kita dengan air beberapa centong (timba). Lakukan terus menerus hingga tinjanya keluar. Insya Allah jika anda masih percaya dengan petua Melayu Sambas yang sudah terlupakan ini. Maka anda akan bisa buang air besar dengan lancar.


Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours