Tahun baru masehi adalah suatu tahun baru yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat dunia, lain halnya dengan tahun baru Hijriah, hanya


Makna Tahun Baru Hijriah Atau Tahun Baru Islam
Tahun Baru Hijriah
Tahun baru masehi adalah suatu tahun baru yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat dunia, lain halnya dengan tahun baru Hijriah, hanya beberapa orang tau negara saja yang merayakannya. Mengapa demikian? Mungkin tahun baru hijriah tidak asik dan tidak menghibur mereka. Dan pula yang pastinya, tidak ada tuntunan dari Rasulullah saw. Yang tidak ada dilakukan oleh Rasulullah saw., banyak orang Islam yang melakukannya, misalnya acara ulang tahun.

Dengan melihat keadaan sekarang ini, mungkin banyak diantara kita yang tidak mengetahui makna dari tahun baru hijriah tersebut. Makna tahun baru hijriah itu adalah bagaimana kita merasa bersyukur atas segala nikmat dari Allah swt. yang telah diberikan-Nya kepada kita semua.     

Pada artikel yang lalu klik disini “Hikmah Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriah” ada empat hikmah yang dapat kita petik dari tahun baru hijriah ini, diantaranya ialah kita telah memperoleh tambahan nikmat umur, tahun baru ini dapat menjadi neraca perbandingan antara amal dan dosa yang telah kita lakukan, kita dapat mengoreksi kekurangan dan kesalahan dengan niat menambah serta memperbaiki kesalahan kita pada tahun yang lalu, dan tahun baru ini, dijadikan titik tolak peningkatan amal kebaikan, juga sebagai akhir dan penyesalan segala tingkah salah.

Apa yang harus kita lakukan setelah kita mengetahui makna atau hikmah dari tahun baru hijriah ini? Apakah kita masih akan merayakan tahun baru masehi dengan pesta pora dan melepaskan keperawanan? Betapa meruginya kita, jika kita tidak memperbaiki diri kita ditahun baru hijriah yang mulia.

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours