Semua orang pasti mengetahui yang namanya tahun hijriah. Semua orang juga pasti mengetahui yang namanya tahun masehi. Tahun hijriah yang dimulai dari bulan Muharram, Safar, Rabiul Awal, Rabiul Akhir, Jumadil Awal, Jumadil Akhir, Rajab, Sya’ban, Ramadhan, Syawal, Dzul Qa’dah, dan Dzul Hijjah. Sedangkan tahun masehi dimulai dengan Januari, Pebruari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, Nopember, dan Desember. Dari nama dua tahun tersebut antara hijriah dan masehi, banyak orang tua yang telah memberi nama anak-anak mereka berdasarkan nama-nama bulan tersebut, misalnya yang paling ngetren “Ramadhan, Juli, Syawal, Agus (Agustus), Juni (Yuni), dan lain-lainnya.

Berdasarkan temuan di atas, apakah kita (mereka) mengetahui Kapan Tanggal Awal Penetapan Dimulainya Kalender Hijriah Atau Tahun Baru Islam? Apakah ada yang mengetahuinya? Di sini kami mencoba memaparkan kapan di mulainya Tanggal Awal Penetapan Dimulainya Kalender Hijriah Atau Tahun Baru Islam.

Penetapan tanggal Kapan Tanggal Awal Penetapan Dimulainya Kalender Hijriah Atau Tahun Baru Islam oleh Umar pada tahun 638 Masehi.

    
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours