Hari demi hari silih berganti, siang malam terus berputar, waktu terus berjalan, hari menjadi minggu, minggu menjadi bulan, bulan menjadi tahun,


Do’a Tahun Baru Hijriah Atau Tahun Baru Islam
Tahun Baru Hijriyah 
Hari demi hari silih berganti, siang malam terus berputar, waktu terus berjalan, hari menjadi minggu, minggu menjadi bulan, bulan menjadi tahun, tahun telah menjadi abad, sekarang sebentar lagi tahun baru hijriah dan sebentar lagi pula akan tahun baru masehi. Seolah-olah pula ada persaingan antara tahun baru Hijriyah dan tahun baru Masehi. Mengapa demikian? Karena pada saat tahun baru Hijriyah hanya segelintir saja umat Islam yang merayakannya, sedangkan pada saat tahun baru Masehi yang tidak ada ajaran atau panutan dari Baginda Rasulullah saw. Banyak sekali umat Islam yang merayakannya, baik tua ataupun muda. Banyak sekali disana-sini hiburan dan pesta-pesta kembang api dan pesta bakar-bakaran (bakar mercun, bakar ban, dan bakar obat nyamuk serta bakar kemenyan, dan banyak lagi yang lainnya).

Dengan kesibukan manusia seperti itu, seolah-olah mereka sudah lupa untuk berdo’a kepada sang pencipta. Pada kesempatan kali ini, penulis ingin berbagai sebuah do’a yang dibaca ketika tahun baru hijriyah. Do’a tersebut adalah:

ALLAHUMMA YA MUFARRIZHA KULLI KARBIN WAYA MUKHRIZA ZIN-NUNI YAUMA ‘A-SYURA. WAYAZAMI’A SAMLI YA’QUBA YAU MA ’A-SURA. WAYA ROFIRO ZANBI DAWUDA YAUMA ‘ASURA. WAYAKASIFA DURRI-AYAUBA YAU MA ‘ASURA. WAYA SAMI’A DA’WATI MUSA WAHARUNA YAUMA ‘ASURA. WAYA KHOLIQO RUHI MUHAMMADIN SHOLALLAHU ‘ALAIHIWASALLAMA YAUMA ‘ASURA. WAYA RAHMANAD DUNYA WAL AHIROTI WA A-ZIL ‘UMRI FI TO’ATIKA WAMAHABBATIKA WARIDHOKA YA ARHAMAR ROHIMIN. WA-AHYINI HAYATAN TOYYIBATAN WATAWAF-FANI ‘ALAL ISLAMI WAL IMANI YA ARHAMAR ROHIMIN. WASHOLLALLAHU ‘ALA SAYDINA MUHAMMADIN WA-‘ALA ALIHI WASHOHBIHI WASALLAMA, WALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘ALAMIN.

Nah, itulah do’a atau bacaan dari do’a Asura dengan tujuan, minta ditambah rezeki, kesehatan, rahmat dan nikmat, panjang umur, bahagia dunia dan akhirat. Semoga apa yang telah kita lakukan pada tahun ini akan menjadi lebih baik di tahun yang akan datang atau pada tahun yang baru. Misalnya pada tahun 1434 penghasilan kita hanya 1 juta, pada tahun 1435 H ini akan menjadi 2 juta, yang mungkin anak kita pada tahun ini hanya 1, pada tahun berikutnya menjadi 2 atau 3 orang. Misalnya istri kita pada tahun 1434 hanya 1, nah pada tahun ini kita minta lagi menjadi 2, karena istri pertama sukanya merajuk. Jadi Ana kawin dua atau kawin tiga. Dan banyak lagi contoh-contoh yang lainnnya. Semoga apa yang kita cita-citakan pada tahun ini akan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin Ya Robbal Alamin.         
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours