Bumi Tidak Akan Goyah Jika Gunung Dan Bukit Tetap Gagah = Bumi terbentuk berjuta tahun tahun dalam sebuah ledakan yang amat dahsyat, yang disebut sebagai nebula. Perhatikan firman Allah swt dalam Al-quran yang artinya “malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun*” (QS. Al-Ma’riij: 4).

Keterangan*: Maksudnya: malaikat-malaikat dan Jibril jika menghadap Tuhan memakan waktu satu hari. apabila dilakukan oleh manusia, memakan waktu limapuluh ribu tahun.

Perhatikan firman Allah swt dalam surah yang lain, yang artinya “dan Apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka Mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS. Al-Anbiyaa: 30).

Baca pula terjemahan dalam Al-Quran surah As-Sajdah ayat 11 yang artinya “Katakanlah: "Malaikat maut yang diserahi untuk (mencabut nyawa)mu akan mematikanmu, kemudian hanya kepada Tuhanmulah kamu akan dikembalikan." (QS. As-Sajdah: 11).

Berdasarkan ayat-ayat di atas dan banyak lagi ayat yang lainnya tentang kejadian bumi, maka bumi sudah semakin tua. Sekarang bumi sudah goyang karena ulah manusia. Mengapa? Karena manusia telah merobohkan pasak-pasak bumi. Kini, tiang-tiang bumi telah mulai berpatahan, kini bumi tidak kuat lagi, ia sudah goyang. Apa itu pasak atau tiang-tiang bumi? Tiada lain pasak atau tiang-tiang bumi adalah gunung-gunung yang senantiasa berdiri tegak.

Gunung diciptakan oleh Allah swt. adalah untuk memperkokoh bumi agar seimbang berputar pada porosnya. Gunung hancur disebabkan oleh dua faktor, yaitu oleh manusia dan oleh alam itu sendiri, yang disebut dengan gunung meletus. Perhatikan firman Allah swt. dalam Al-Quran yang artinya “Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan?, dan gunung-gunung sebagai pasak?” (QS. An-Nabaa: 6-7). Perkatikan firman Allah swt. yang artinya “dan gunung-gunung bagaimana ia ditegakkan? (QS. Al Ghaasyiyah: 19).

Perkatikan firman Allah swt. yang artinya “Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk, (QS. An Nahl: 15).

Perkatikan firman Allah swt. yang artinya “Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik” (QS. Luqman: 10).

Berdasarkan beberapa ayat di atas, bahwa dapat disimpulkan bumi tidak akan goyah jika gunung dan bukit tetap berdiri dengan tegap. Ini apa? Gunung dan bukit habis diuruk oleh manusia untuk perbaikan jalan, pembangunan rumah, ruko, dan lain sebagainya. Coba kita pikirkan, apa yang harus kita lakukan?
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours