SD Negeri 3 terletak di jalan H. Thalib Kelurahan Condong Singkawang Tengah Kota Singkawang. Sekolah Dasar Negeri 3 Singkawang Tengah yang berdomisili di Kelurahan Condong ini, sudah lama sekali didirikan oleh pemerintah dan oleh beberapa tokoh masyarakat tempo yang lalu. Para alumni SD Negeri 3 Singkawang Tengah ini, sudah banyak menciptakan orang-orang pintar, orang-orang pandai, menciptakan elit politik, menciptakan guru, menciptakan perawat, dokter, mantri atau tukang suntik, menciptakan polisi dan tentara serta banyak lagi yang lainnya. 
Sekolah Dasar Negeri 3 Singkawang Tengah ini terletak dipinggiran jalan H. Thalib Kelurahan Condong, sekitar 200 meter dari Jalan Pramuka. Sekolah Dasar Negeri 3 Singkawang Tengah ini tidak kalah bagus dan cantik dengan Sekolah Dasar lain yang ada di Kota Singkawang. Sekolah Dasar Negeri 3 Singkawang Tengah ini mempunyai halaman yang bersih, rapi dan nyaman serta luas sekali. Anak-anak setiap hari Senin melaksanakan Upacara Bendera, dan pada hari Jum’at senam pagi bersama, serta pada hari Kamis sore anak-anak latihan pramuka, baik pramuka siaga ataupun penggalang. Sedangkan pada hari Minggu pagi anak-anak latihan vollyball bersama dengan Bang Maman yang melatih mereka, sedangkan untuk pembina pramuka adalah Kak Rido dan Kak Inta.

Semua anak-anak di Sekolah Dasar Negeri 3 Singkawang Tengah ini pandai-pandai, rajin-rajin, cantik-cantik, ganteng-ganteng, rapi-rapi, dan suka membersihkan halaman sekolah, ruang kelas, dan banyak lagi kegiatan yang lainnya, misalnya pramuka dan olahraga. Sekolah mereka menjadi bersih, dan lingkungan mereka menjadi sehat. Setiap pagi banyak sekali Mamang-mamang sosis, mamang es doger, mamang es tebu, mamang es lolipop, dan banyak lagi yang lainnya. Mereka berjualan di luar sekolah dan di dalam sekolah. Anak-anak sangat senang sekali dengan jajanan es tebu campur susu dan sosis pakai telur.

Kegiatan lain anak-anak diluar sekolah adalah les. Mereka ada yang les pada Viktor, Anugrah, ikut TPA atau TPQ, salah satunya adalah Dila Nurhaliza murid kelas lima A, yang les di Pondok Belajar di Kelurahan Bukit Batu Singkawang Tengah. Kesibukan Dila Nurhaliza sangat padat, selain ikut les di Pondok Belajar dari hari Senin hingga Kamis, ia juga terpilih sebagai pramuka siaga oleh Kak Rido.  

Sekolah Dasar Negeri 3 Singkawang Tengah yang asri tersebut sangat diminati oleh para masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak mereka di Sekolah Dasar Negeri 3 Singkawang Tengah ini. Hingga muridnya mencapai 500-an siswa dari kelas satu hingga kelas enam. Kenapa para orang tua siswa menyekolahkan anak mereka di SDN 3 Singkawang Tengah? Karena mutu pendidikannya yang mantap, keamanan terjamin, kegiatan ektrakurikuler anak cukup, dan banyak lagi yang lainnya. Jika anda berminat untuk menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Negeri 3 Singkawang Tengah, untuk dapat segera menghubungi Kepala Sekolah SD N 3 Singkawang Tengah yaitu Bapak Wagio, S.Pd.SD. yang berdomisili di Roban.

Lihat fhoto di bawah ini: 




Itulah poto kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan yang ada di SDN 3 Singkawang Tengah selain eskul yang lainnya yaitu olahraga dan kesenian.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours