Mengingat kemenangan Timnas Indonesia U-19 pada  hari minggu tanggal 22 September 2013 kemarin yang merupakan sebuah kemenangan yang sangat dramatis, begitu menegangkan, dan sontak  begitu membahagiakan saat Timnas U 19 ini menang lewat adu penalty dengan skor 7-6. 

Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi saksi bersejarah kemenangan pertama ini setalah 22 tahun Indonesia tidak pernah mendapat gelar juara. Anak muda bernomor punggung 20 Ilham Udin Armayn sebagai algojo terakhir Timnas U 19 Indonesia berhasil membawa Indonesia menjadi Jawara di tingkat ASEAN.

Perjalanan Timnas selama 22 tahun tidak pernah mendapat gelar juara, 22 tahun merupakan waktu sebuah penantian panjang dan akhirnya di tanggal 22 Indonesia jadi juara. Sangatlah unik jika kita simak kejadian ini dari segi angka yang ikut mewarnai pertandingan ini, dimana angka 2 dan 22 sangat sering muncul. Mulai dari 22 tahun tidak pernah mendapat gelar juara, tanggal 22 Timnas U 19 menjadi Juara, Ilham Udin Armayn bernomor punggung 20 penentu kemenangan Indonesia, 2 tendangan penalty gagal dilesakkan oleh Evan Dimas dan Zulfandi.

Angka 22 dipercaya sebagian orang merupakan Angka kestabilan atau Fu Wei atau bahkan sebagian orang percaya bahwa angka 22 merupakan angka sial yang mana angka ini jika dijumlahkan 2+2 akan menjadi angka 4 sama seperti angka 13 yang dikeramatkan beberapa orang merupakan angka sial karena jika di jumlahkan 1+3 menjadi angka 4. Sepertinya Angka 22 itu sendiri merupakan angka kemenangan untuk Indonesia dan kesialan untuk Vietnam.

Perlu penulis peringatkan bahwa angka-angka tersebut bukanlah penentu utama keberhasilan Indonesia dalam meraih kemenangan. Kunci keberhasilan ini tidak lain dan tidak bukan adalah kerja sama tim yang solid, usaha dan kerja keras, juga dukungan serta do’a dari semua rakyat Indonesia….
Share To:

Basendra Samsul

Post A Comment:

0 comments so far,add yours