Diet OCD ala Deddy Corbuzeir dan cara menjalankannya yang banyak dibicarakan oleh orang-orang di dunia nyata dan di dunia maya, mulai dari masyarakat rendah hingga masyarakat kalangan atas, hingga pada dunia selebritis (artis) papan bawah hingga artis papan atas. Mulai dari papan kayu Jati hingga papan kayu Jelutung.

Namun, perlu kita ketahui bahwa, diet ala Deddy tersebut pada zaman tahun 500an Masehi sudah ada. Akan tetapi namanya bukan OCD seperti sekarang ini. Nabi Muhammad bersabda yang artinya “makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang”. Apa maksudnya? Ya semacam itulah, makan hanya seperlunya saja, jangan berlebih-lebihan, kan Nabi juga berpesan, jangan berlebih-lebihan, jika berlebaih-lebihan itu mubazir atau amalan setan. Hidup di dunia ini “sedang-sedang saja” berarti “tengah-tengah” biar selamat.

Kemudian Nabi juga mengatakan “berpuasalah kamu agar kamu sehat”. Dan lihat juga pola makannya Nabi Muhammad, ia Cuma makan kurma 7 butir, air seperlunya, makan gandung seperlunya. Pokoknya semua itu sudah dicontohkan oleh beliau. Jadi kenapa kita baru sadar sekarang, ketika orang lain yang mengatakannya. Apakah selama ini kita “buta” atau “tuli”?

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours