Mata adalah salah satu panca indra yang sangat penting selain dari hidung, lidah, kulit, dan telinga. Fungsi dari mata adalah untuk melihat. Jika mata buta, maka dunia ini menjadi gelap-gulita. Hidup mungkin terasa hampa dan tidak berarti (dikembaikan pada diri dan keimanan seseorang). Itu dilihat dari psikologis saja. Mata sangat berharga sekali, tanpa adanya penglihatan, maka semua gerak menjadi lambat dan tidak bisa dikerjakan. Maka matalah yang paling penting dari semua alat panca indra.

Jika mata kita kabur, kita sudah susah untuk berbuat apa-apa, apalagi buta. Lalu bagaimana Cara Mempercerah Pandangan Mata Secara Tradisional Dan Mencegah Agar Tidak Katarak Dan Sakit Mata? Caranya adalah sebagai berikut:

  1. cara 1: ambil satu buah jruk sambal, diiris pangkalnya, kemudian teteskan airnya dua kali tetesan kepada mata. Gunakan sebagai obat tetes mata. Lakukan selama satu bulan atau tujuh hari.
  2. cara 2: ambil bawang merah, maka kupas bawang merah, oleskan pada kelopak mata, maka anda akan menangis, maka keluarlah kotoran yang ada pada mata. Bila perlu bantu orang tua untuk mengupas bawang merah atau bawang bombai.
  3. cara 3: ambil kunyit satu ruas, diiris tipis-tipis, lalu rendam pada piring dengan air bersih (air matang), kemudian celupkan mata kita pada air tersebut, sambil dikedip-kedipkan, lakukan dua kali sehari (pagi dan sore). Selama satu minggu, setelah itu lakukan lagi berikutnya bila kita merasakan mata kita agak lelah.

Nah, itulah tiga rahasia yang dilakukan oleh ibu dan bapakku, semoga bermanfaat.

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours