Negara Malaysia merdeka pada tanggal 31 Agustus 1957, jadi usia Negara Malaysia juga sudah sangat tua, akan tetapi lebih muda dari negara Indonesia. Dulu Negara Malaysia belajar dengan Negara Indonesia, namun kini Malaysia lebih maju dari Negara Indonesia.

Sebentar lagi Malaysia akan merayakan hari kemerdekaanya, yaitu yang ke 56 tahun lebih muda dari Indonesia. Negara Indonesia yang ke 68 tahun, wajar saja Indonesia menjadi guru kepada Negara Malaysia. Sebentar lagi tanggal 31 Agustus 2013, seluruh masyarakat atau rakyat Malaysia akan mereyakan hari kemerdekaannya.

Namun, apakah mereka tahu bahwa hari kemerdekaan Negara malaysia itu pada hari Sabtu 4 Safar 1377 Hijriyah. Klik disini 8 Ramadhan 1364 H Hari Lahirnya Indonesia. hal ini kami dapatkan dari pencarian kecil kami, akan sebuah kepenasaran terhadap hari-hari bersejarah yang mana di dapat dari sofwer kalender horoskop karya Johan Wijarko. disitu tertulis bahwa sabtu 31 Agustus 1957 bertepatan dengan bulan safar Sabtu 4 Safar 1377 versi kalender hijriah.

Berbagai peristiwa kemenangan umat islam juga terjadi di bulan safar seperti Perang Al-Abwa, Kemenangan Perang Khaibar, penaklukan Persia,  Masuk Islamnya Bani Udzrah yang sepertinya juga menghampiri kemenangan kemerdekaan malaysia yang mayoritas umat islam untuk memerdekakan diri di bulan safar.

Malaysia adalah kerajaan yang maju selain dari kerajaan Brunai Darussalam, banyak para tenaga kerja dari luar negeri datang ke Malaysia untuk mengadu nasib, mencari sekenceng nasi dan sebelanga duit. Dan bahkan berkarung-karung cari Ringgit. Dengan mengetahui rahasia hari kemerdekaan Negara Malaysia tersebut pada bulan Hijriyah, maka berbanggalah kami selaku penemunya. Karena dapat saling berbagi dengan negeri Jiran (Malaysia).
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours