Selasa, 19 Mei 2015

Penetapan 1 Syawal tahun ini Sidang Isbat Pemerintah

Marhaban Ya Idul Fitri, Penentuan hari raya lebaran Idul Fitri Jatuh Pada Tanggal 7 Atau 8, Di Undur Satu Hari hasilnya sesuai sidang Itsbat oleh pemerintah

Marhaban marhaban marhaban ya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, minal aidin wal faizin, semoga amal ibadah kita selama satu bulan penuh diterima oleh Allah swt. serta diridhoinya, dan diberi pahala oleh Allah swt. sebanyak-banyaknya yang berlipat-lipat ganda menuju sorga Allah.

Perayaan hari raya Idul Fitri ini, apakah penetapan hari raya akan berlangsung pada tanggal 7 atau pada tanggal 8, jika kita mengikut Muhamadiyah, maka hari raya Id akan jatuh pada tanggal 7, dan jika kita mengikut pemerintah maka raya id akan jatuh pada tanggal 8, namun jika cuaca cerah pemerintah dapat melihat anak bulan. 

Jika hari tidak cerah, atau hari gelap hujan dan mendung, mungkin penetapan hari raya akan diundur menjadi tanggal 9. Kitakan pernah seperti itu waktu yang lalu, setelah seluruh umat islam (sebagian) sudah siap-siap untuk lebaran pada esok harinya, ternyata di undur oleh pemerintah pada keesokan harinya.

Dengan demikian, sesuai dengan keputusan dari ketukan palu mentri agama, menetapkan lebaran hari raya idul fitri 1 syawal 1434 H jatuh pada hari Kamis tanggal 8 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...