Selasa, 19 Mei 2015

Eyang Subur minta maaf pada Arya Wiguna dan Adi Bing Slamet saat lebaran?



Marhaban Ya Li-idil Fifri, marhaban ya Li-idil Fitri, selamat datang hari Raya Idul Fitri. Idul Fitri adalah hari yang mulia bagi umat Islam seantero dunia. Umat Islam pada hari raya ini saling bermaaf-maafan atas dosa dan kesalahan yang telah dilakukan baik sengaja ataupun tidak sengaja, baik dengan Sang Khalik atau dengan sesama.

Allah swt berfirman dalam Al-Quran surah Al-baqarah ayat 263 yang artinya “Perkataan yang baik dan pemberian maaf* lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan si penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun.” (QS. Al-Baqarah: 263).

Keterangan* Perkataan yang baik maksudnya menolak dengan cara yang baik, dan maksud pemberian ma'af ialah mema'afkan tingkah laku yang kurang sopan dari si penerima.

Allah swt berfirman dalam Al-Quran surah As-Syuura ayat 40 yang artinya “Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik* maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.” (QS. As-Syuura: 40).

Keterangan* Yang dimaksud berbuat baik di sini ialah berbuat baik kepada orang yang berbuat jahat kepadanya.

Begitupulalah hendaknya si Eyang subur dan Arya Wiguna serta Mas Adi Bing Slamet, agar keberkahan dan kesucian bulan Syawal ini semakin berkah dan meriah. Karena selama ini si eyang telah banyak membuat orang-orang dan koleganya menjadi benci dan marah kepadanya. Agar kehidupan ini berjalan sesuai dengan koridor yang berlaku, marilah saling memaafkan dihari yang fitri ini, tidak luput pula sang pengacara, si Ramdansyah dan Farhat Abbas, yang nama mereka ikut nimrung dengan kasus ini, apalagi si Ramdansyah. Si pengacara yang tidak tahu menahu, begitu juga dengan pemirsa, yang menonton, karena mereka hanya melihat dan mendengar.

Mari saling introspeksi diri, mari saling mencari kesalahan diri, jangan saling memojokkan, jika bicara salahnya semua punya salah dan kehilapan. Maka dari itu, dihari yang mulia ini,    Eyang Subur harus minta maaf pada Arya Wiguna dan Adi Bing Slamet dihari yang Fitri ini. Semoga amal ibadah kita diterima di sisi Allah swt. Begitu juga si Eyang, minta maaf pada Tuhan Yang Maha Esa, jika salah dengan menyelewengkan ajaran-ajaran Islam. Semoga ampunan Tuhan tercurah pada si eyang dan keluarganya. Begitu juga koloni-koloni si Eyang,mohon ampunlah pada Allah swt. semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah swt.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...