Jumat, 01 Mei 2015

Contoh Kata Sambutan Seminar Proposal





Pidato Kata Sambutan Seminar Proposal
Setiap mahasiswa sebelum mendapatkan gelar sarjana, harus menyelesaikan beberapa tahapan lagi, jika mata kuliahnya sudah habis, diantaranya: 

  1. Ngajukan judul,
  2. Jika judul di ACC, membuat outline,
  3. Setelah membuat Outline dengan Sub Masalah, dan lain sebagainya, dan sudah ditanda-tangani oleh Dosen Pengampu, maka untuk tindakan berikutnya adalah membuat BAB I hingga BAB III,
  4. Setelah selesai BAB I-BAB III, kemudian diseminarkan.
  5. Setelah itu, perbaikan,
  6. Setelah perbaikan, mendapatkan surat riset,
  7. Setelah itu riset untuk mendapatkan data danmembuat BAB IV hingga BAB V,
  8. Setelah itu, diperlihatkan pada Dosen Pemimbing, jika tidak ada yang salah, maka skripsi tersebut akan di ACC, jika salah… maka akan melakukan 3 kali perbaikan, paling tidak.
  9. Setelah di ACC, maka layak untuk daftar ujian Skripsi (munaqasah),
  10. Setelah diselesai ujian munaqasah, maka mahasiswa tersebut akan dinobatkan menjadi sarjana, sesuai dengan fakultasnya atau prodinya.
  11. Namun tidak berhenti disitu, setelah itu, perbaikan lagi pada notulen, jika d acc, baru dijilid 4 buah, perbaikan paling tidak 3 kali. Setelah di jilid dan semuanya beres, baru kita bias daftar untuk wisuda, dan banyak lagi syarat-syarat untuk wisuda tersebut (sesuai dengan lembaganya masing-masing), saya bicara atas salah satu lembaga yang ada di Kalimantan Barat.
 
Setelah mengetahui hal-hal di atas, namun penulis tidak akan membahas hal di atas, akan tetapi penulis akan membahas sebagaimana judul, yaitu kata sambutan seminar proposal. Kata sambutan seminar proposal biasanya pertama sekali dilakukan oleh Notulen. Setelah notulen atau notulis, barulah mahasiswa yang bersangkutan mempresentasekan makalahnya atau skripsinya.

Bismillahirohmanirrohim, assalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh.
Yang terhormat, dosen penguji I, Bapak Drs. Sugianto, MA.
Dosen Penguji II, Edi Husairi, S.Ag, M.A.
Serta seluruh mahasiswa STIT Syarif Abdurrahman Singkawang.

Sebelumnya, marilah kita mengucapkan puji syukur kehadirat Allah swt yang mana pada hari ini kita dapat melaksanakan Ujian Seminar Proposal dan Munaqasah di STIT Syarif Abdurrahman Singkawang untuk Tahun Akademik 2013/2014. Dengan ini kami persilakan kepada saudara Sugianto untuk mempresentasekan hasil proposalnya selama 10 menit kepada Dosen Penguji I dan Dosen Penguji II. Kepada saudara Sugianto dipersilakan.

Keterangan: Setelah itu, barulah mahasiswa tersebut ngomong (mempresentasekan) hasil proposalnya kepada Dosen Penguji I dan Dosen Penguji II, selama waktu yang telah ditentukan oleh Notulen. Jika tidak 10 menit juga tidak apa-apa, lima menit juga boleh. Tergantunglah,,,, tergantung kepada yang bergantung…..

Setelah, mahasiswa mempersentasekan hasil makalahnya atau proposalnya, maka dilanjutkan lagi oleh Notulen.

Terimakasih kepada saudara Sugianto yang telah mempresentasekan hasil makalahnya. Untuk mengakhiri Ujian Seminar Proposal ini, marilah kita bersama-sama membaca hamdalah (Alhamdulillahi robbil ‘alamin).         



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...