Banyak orang saat ini di Indonesia yang mengeluh sakit tetang asam urat. Di puskesmas, di rumah sakit, di praktek, di dukun, dan pada paranormal, banyak keluhan tentang asam urat dan asam urat. Lalu apa sih  asam urat itu? Asam urat adalah kesemutan atau rematik yang dirasakan oleh seseorang yang sudah lanjut usia. Banyak keluhan pada orang tersebut yang terkena asam urat. Dan banyak pula yang mengatakan bahwa asam urat itu adalah penyakit.

Jika kita cermati, penyakit itu disebabkan oleh beberapa paktor, diantaranya:
  1. penyakit datang dari diri sendiri.
Penyakit yang datang dari diri sendiri maksudnya mungkin disebabkan oleh makanan, kecerobohan atau kehilapan.

  1. penyakit datang dari orang lain.
Penyakit yang disebabkan dari orang lain, orang memukul kita, melukai kita dan lain-lain sebagainya.

  1. penyakit datang dari Allah swt.
Penyakit dari Allah swt. Adalah hukuman atau ujian dari-Nya untuk hamba-hamba-Nya. Jadi introspeksilah kita, apakah kita sudah sadar dengan kesalahan kita.

  1. penyakit dari setan.
Penyakit yang datang dari setan, seperti santet yang dikirim orang, akan tetapi setanlah yang punya angkara. Tanpa dikirim orangpun setan bisa menyakiti kita untuk menyesatkan kita, seperti Nabi Ayub yang dibuat sakit oleh setan yang durjana.

Coba kita lihat, jika seseorang yang sudah terkena asam urat, banyak sekali pantangannya seperti, dilarang makan-makanan yang enak-enak, misalnya; Jeroan: ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru dan otak, Seafood: udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden, Ekstrak daging seperti abon dan dendeng, Makanan yang sudah dikalengkan (contoh: kornet sapi, sarden), Daging kambing, daging sapi, daging kuda, Bebek, angsa dan kalkun, Kacang-kacangan: kacang kedelai (termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping, Sayuran: kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung, Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental, Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas dan air kelapa, Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega, Makanan kaya protein dan lemak, dan banyak lagi makanan yang lainnya.

Jika demikian, apakah ini sebuah penyakit atau dosa yang disebabkan oleh diri kita sendiri? Apakah itu cobaan atau hukuman kepada kita? Makan dan minum yang halal saja dilarang, apalagi yang haram? Makanan dan minuman yang haram sudah jelas haram, ini adalah makanan dan minuman yang halal, juga dilarang untuk mengkonsumsinya. Jika salah makan, maka akan memudaratkan diri kita sendiri. Jadi serba salah mau makan apa ya, semua yang berkhasiat, semua yang bergizi, semua dilarang oleh dokter.

Kapan kita akan sehat, jika semua itu dilarang? Jika dimakan saja, jika akan sakit, maka kita akan terus dihantui oleh asam urat dan koleganya. Mari kita merenungi diri, apa yang menyebabkan diri kita seperti ini, apa yang terjadi masalah lalu, mari kita netralisir racun yang ada pada tubuh kita dengan zikir, sholat, wuduk, atur pernafasan, tobat pada Allah swt. sedekah, infak dan lain-lainnya, Insya Allah dengan izin Allah swt., maka hilanglah yang namanya asam urat tersebut.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours