Rabu, 31 Juli 2013

Sms Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru



Sebentar lagi Raya Natal akan tiba, semua umat Kristiani akan merayakan natal dan tahun baru 2014. Dengan bertambahnya tahun Masehi ini,maka usia bumi (dunia) semakin tua. Begitu juga dengan usia kita, apakah kita sudah cukup bekalnya untuk meninggalkan dunia ini? Setiap agama di dunia ini mempunyai hari-hari besar, diantaranya Islam hari Raya Idul Adha, Idul Fitri, 1 Muharram, Maulid, dan Isra’ Mi’raz Nabi Muhammad saw. Hari Raya Natal dan kenaikan Isa Al Masih,  bagi umat Kristiani, hari raya waisyak, nyepi, dan banyak lagi bagi agama yang lainnya.

Jika terjadi hari besar suatu agama, para sahabat saling mengucapkan kata ucapan selamat, apakah selamat natal, selamat hari raya idul fitri, idul adha, selamat nyepi, selamat waisyak, selamat hari raya china (gong xhi facai).

Namun, timbul pertanyaan apakah kita boleh mengucapkan ucapan selamat kepada agama lain selain agama kita (khusus yang beragama Islam)?
Perkatikan firman Allah swt dalam surah Al-Baqarah: 120 yang artinya “orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah Itulah petunjuk (yang benar)". dan Sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, Maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.”

Dalam surah Al-Furqaan ayat 52 Allah swt. berfirman yang artinya “Maka janganlah kamu mengikuti orang-orang kafir, dan berjihadlah terhadap mereka dengan Al Quran dengan Jihad yang besar.”

Dari beberapa ayat di atas, maka dapat disimpulkan bahwa memberikan ucapan natal atau sebagainya kepada agama lain itu dilarang, karena sama dengan kaum tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...